Beranda >

Berita > Bima Kunjungi Bayi Lahir Tepat HJB Ke 535


03 Juni 2017

Bima Kunjungi Bayi Lahir Tepat HJB Ke 535

Hari Jadi Bogor (HJB) 3 Juni tahun 2017 yang ke 535, menjadi momen membahagiakan bagi seluruh warga Bogor. Ini tidak terkecuali bagi sejumlah ibu yang telah melahirkan anaknya di hari bahagia ini. Sebab, di HJB ini telah lahir sejumlah bayi yang tersebar di beberapa rumah sakit di Kota Bogor. Ada yang melalui persalinan secara normal, namun ada pula dengan cara operasi caesar.

Untuk ikut merayakan kebahagian pasangan orangtua yang telah memiliki bayi di HJB ini, Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi mereka. Wali kota diantaranya mendatangi Rumah Sakit Melania di jalan Pahlawan, Bogor Selatan dan Rumah Sakit Salak di jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah, Sabtu (03/06/2017).

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Rubaeah, wali kota menuju Rumah Sakit Melania yang berada di Jalan Pahlawan. Di sini, terdapat tiga bayi yang dilahirkan dengan waktu yang hampir bersamaan. Salah satunya adalah bayi perempuan anak ketiga dari Ririn Endah Setiowati yang beruntung dikunjungi wali kota. "Bayinya laki-laki atau perempuan, beratnya berapa, panjangnya berapa. Ini anak ibu yang ke berapa," tanya Bima kepada warga yang tinggal di RT 1/10 Kompleks Paspampres, Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Dengan kondisi yang masih lemas, Ririn pun menjawab seluruh pertanyaan wali kota. Namun, ia pun tidak bisa menyembuyikan perasaan bahagianya lantaran telah melahirkan seorang bayi perempuan. Tetapi, kebahagiaan juga semakin lengkap karena dirinya dan keluarga didatangi wali kota. "Alhamdulillah, sekarang sudah bertambah lagi anak saya dan perempuan pula. Yang nggak kalah senangnya saya tidak menyangka ditengok sama Pak Wali sambil bawa bingkisan pula," ungkap Ririn.

Sama seperti di Rumah Sakit Melania, wali kota pun memberikan piagam dan bingkisan kepada para keluarga bayi yang telah lahir di HJB tahun ini. (Donni/Foto:Indra) SZ