Beranda >

Berita > Bima Minta "Bawahannya" Respon Cepat Aduan Warga


06 Juni 2017

Bima Minta "Bawahannya" Respon Cepat Aduan Warga

Semua yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menurut Wali Kota Bogor Bima Arya adalah dalam bingkai menjaga konsistensi. Inti dari pelaksanaan briefing staff adalah tentang konsistensi, mengecek dan mengawasi semua agar tetap on the track dan program yang telah direncanakan dapat direalisasikan. Hal itu ditegaskan wali kota saat memimpin Briefing Staff di ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Selasa (06/06/2017).

“Satu hal yang ingin saya ingatkan adalah konsistensi dalam menindaklanjuti laporan dan menurut evaluasi saya mulai agak kendur. Saat membangun sistem, tujuan yang ingin dicapai adalah agar semua pengaduan maupun laporan tidak semua ke Wali Kota,” kata Bima dihadapan semua yang hadir.

Laporan atau pengaduan warga yang masuk ke Wali Kota menurut Bima, karena tidak langsung direspon maupun ditindaklanjuti oleh dinas terkait. Untuk itu, ia meminta perhatian semua perangkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa responsif dan sensitif.

“Jadi 90 persen laporan pengaduan yang saya dapatkan kebanyakan langsung dari warga, seharusnya saya dapat laporannya dari dinas terkait. Hal ini saya tujukan untuk semua, bukan satu atau dua OPD. tidak perlu sungkan untuk mem-forward pesan kepada saya, pak wakil atau pak sekda, jangan terlalu dipusingkan dengan jenjang birokrasi,” ujar Bima. (humas:rabas/hari) SZ