Beranda >

Berita > Bazar Ramadhan di BKPP Kota Bogor Tawarkan Harga Lebih Murah


08 Juni 2017

Bazar Ramadhan di BKPP Kota Bogor Tawarkan Harga Lebih Murah

Badan Koordinasi Pemerintah dan Pembangunan (BKPP) Wilayah I Kota Bogor menggelar Bazar Ramadhan 1438 Hijriah di halaman BKPP Kamis (08/06/2017). Bazar yang digelar setiap tahun di bulan Ramadhan ini diikuti 130 UMKM dari wilayah I dan sepuluh perusahaan ritel. Berbagai produk mulai dari pakaian, sepatu, makanan olahan, daging, aksesoris hingga kerajinan tangan dijual di Bazar yang akan berlangsung sampai Jumat (09/06/2017) besok.

Kepala BKPP Wilayah I Supriyatno mengatakan, kegiatan Bazar Ramadhan ini sudah berlangsung sejak lama dengan tujuan menekan harga kebutuhan di Bulan Ramadhan akibat dari banyaknya permintaan. Cara yang dilakukan Pemerintah Provinsi dengan mendekatkan pembeli dengan penjual yang menyediakan produk-produk murah namun berkualitas. “Selain produk UMKM, disini ada 10 ritel yang menjual barangnya lebih murah 15-20 persen dari harga pasar,” ujarnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya menuturkan, Bazar Ramadhan ini sangat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan pangan di bulan Ramadhan. Tak hanya itu, dengan adanya Bazar juga menjadi alternatif lain untuk belanja selain di pasar, karena suplai semakin banyak Serta tentunya meningkatkan penjualan para UMKM Kota Bogor. “Disini ada 40 UMKM yang ikut berpartisipasi. Kami ucapkan terima Kasih untuk BKPP karena sudah memfasilitasi kegiatan ini,” katanya.

Bima menambahkan, produk yang dijual UMKM Kota Bogor sangat bervariasi hingga ada dendeng daung singkong. Hanya saja masih ada pekerjaan rumah (PR) yakni terkait kualitas produk dan kemasan (packaging) yang beberapa produk belum ada label halal dan tanggal kadaluarsanya. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan semakin mengembangkan UMKM di Kota Bogor dengan meluncurkan Food Truck yang akan menjual berbagai makanan produk UMKM. “Food truck akan keliling di taman-taman dan UMKM juga akan dimuliakan dengan dibangun pusat UMKM di jalan Binamarga,” pungkasnya (fla/hari) SZ