Beranda >

Berita > Bima : Ramadhan, Perbanyaklah Ibadah


17 Juni 2017

Bima : Ramadhan, Perbanyaklah Ibadah

Bulan suci Ramadhan adalah bulan untuk berbagi dan bersilaturahmi. Tetapi, yang paling utama adalah rasa syukur karena masih diberikannya nikmat sehat, nikmat iman, dan nikmat Islam hingga di hari ke 22 Ramadhan ini. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya saat menghadiri acara buka bersama dan pemberian santunan kepada 400 anak yatim di Vihara Dhanagun, jalan Suryakancana, Kota Bogor, Sabtu (17/06/2017).

"Kenapa kita harus bersyukur, karena kita masih diberikan kesempatan untuk menjemput pahala, untuk memohon ridho dan barokah dari Allah SWT. Mengapa, karena di bulan suci Ramadhanlah pahala berlipat ganda," papar Bima.

Semua bentuk ibadah umat muslim mulai dari salat, zakat, sedekah, dan infaq serta semua yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan, masih kata Bima, pahalanya melimpah dibanding bulan lainnya.

"Makanya di hari-hari akhir bulan Ramadhan ini doanya sama semuanya. Semoga kita diberikan umur panjang sehingga dipertemukan kembali di Ramadhan berikutnya, agar diberikan kesempatan untuk menghapus dosa-dosa kita," tuturnya. 

Selain wali kota, acara tersebut turut dihadiri Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm. Dodi Suhardiman beserta jajaran, para tokoh agama dan pengurus Vihara Dhanagun serta masyarakat. (Donni/Foto : Hari) SZ