Beranda >

Berita > Wali Kota Minta Warga Jaga Kebersihan dan Kenyamanan Taman Sempur


18 Juni 2017

Wali Kota Minta Warga Jaga Kebersihan dan Kenyamanan Taman Sempur

Seusai menjadi narasumber di Mesjid Raya Bogor dalam acara I'tikaf dan Kajian Ilmiah, Wali Kota Bogor Bima Arya langsung bergegas melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Taman Sempur, Sabtu (17/06/2017) malam. 

“Silahkan nongkrong tapi tetap jaga kebersihan, jangan meninggalkan sampah, dilarang merokok dikawasan sempur, terutama di area jogging track. Bagi yang ketahuan nyampah saya hukum push up 100 kali, saya doakan jomblo seumur-umur,” kata Wali Kota dengan menggunakan pengeras suara kepada pengunjung.

Ia juga mengimbau warga Kota Bogor khususnya atau siapapun yang mengunjungi Taman Sempur secara bersama-sama menjaga kebersihan dan fasilitas yang telah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Selain kebersihan di Taman Sempur, Bima juga menyoroti banyaknya kendaraan yang parkir disisi jalan dekat Sungai Ciliwung yang berdasarkan laporan warga Sempur adanya perbuatan asusila di dalam mobil serta adanya penyimpangan sosial. 

Namun saat dilakukan sidak, Bima hanya mendapati mobil yang kosong dan menemukan dua wanita pria (waria) yang sedang berjalan, namun ketika dimintai keterangan keduanya langsung kabur. 

Kurangnya penerangan dikawasan tersebut dimanfaatkan para pasangan untuk berbuat asusila di dalam kendaraan. Ini menjadi kendala yang harus segera diatasi demi kenyamanan warga yang ada di wilayah tersebut.

Ia juga menginstruksikan kepada petugas yang berjaga di Taman Sempur agar tidak perlu menunggu waktu sepi untuk membersihkan sampah yang ditinggalkan para pengunjung Taman Sempur.

“Jangan menunggu, tetapi keliling terus untuk membersihkan sampah yang ada. Begitu ketahuan nyampah langsung bersihkan, disamping keenakan mereka hal itu tidak mendidik. Karena ini bukan hanya membersihkan tetapi juga mendidik,” tegas Bima kepada para petugas kebersihan.

Kurangnya pemahaman para pengunjung untuk menjaga kebersihan Taman Sempur diakui Bima menjadi satu evaluasi agar kedepannya warga yang datang bersama-sama memperhatikan kebersihan Taman Sempur sehingga tercipta suasana yang bersih, nyaman dan aman. (humas: rabas/indra/hari) SZ

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk