Beranda >

Berita > Bima Arya Buka Puasa Bersama dengan Puluhan Komunitas


19 Juni 2017

Bima Arya Buka Puasa Bersama dengan Puluhan Komunitas

Wali Kota Bima Arya menggelar acara buka bersama dengan komunitas se Bogor di ruang Paseban Sri Bima Balaikota, Minggu (18/06/2017). Buka puasa bersama itu bertujuan membangun hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan Komunitas yang diinisiasi oleh komunitas Bogor Ngariung dengan jumlah yang terdaftar sebanyak 93 komunitas.

Bima mengatakan, pada bulan Ramadhan ini di Balaikota hanya empat kali buka bersama  yang khusus menjadi ajang pertemuan yaitu dengan Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah), pimpinan Partai, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor atau alim Ulama, pelaku UMKM dan terakhir dengan komunitas sebagai mitra Pemkot Bogor.

“Saya berharap kedepan kita bisa terus bersinergi  dan saya mengucapkan terima kasih banyak sekali  karena komunitas sudah banyak melakukan kegiatan yang positif di kota Bogor ini,” kata Bima.

Ia menyebut, saat presentasi ke luar kota sampai ke luar negeri banyak yang bertanya bagaimana cara berkolaborasi dengan komunitas, karena komunitas di Kota Bogor aktif, hidup,dan sangat  bergairah dalam melakukan kegiatannya. “Jadi yang bisa menentukan untuk melakukan perubahan adalah Pemerintah, Kampus dan pengusaha tetapi satu tambahan lagi yaitu Komunitas. Komunitas sekarang  ini sudah lebih diterima oleh warga  daripada organisasi-organisasi yang lain, karena komunitas kekuatannya  lebih tulus dari yang lain,” sebut Bima.

Ketua Bogor Ngariung Robby Firliandoko menuturkan, komunitas merupakan jembatan antara masyarakat dengan pemerintah. Selain itu, kami juga ingin dilibatkan pemerintah dalam semangat perubahan. “Kami siap membantu di berbagai bidang seperti bidang pendidikan, kesenian, sejarah, lingkungan. dan lainnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada wali kota yang telah mengundang dan kepada komunitas lainnya yang hadir, semoga ini menjadi wadah untuk membangun Kota Bogor. “Harapan kami kedepan dengan berkumpulnya berbagai komunitas di Kota Bogor bisa memberikan virus kebaikan dan bermanfaat untuk masyarakat,” tutur Robby. (Lani/Hari) SZ

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk