Beranda >

Berita > Tiga Pesan Wali Kota Jelang Idul Fitri 1438 Hijriah


20 Juni 2017

Tiga Pesan Wali Kota Jelang Idul Fitri 1438 Hijriah

Ada tiga pesan yang disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Ketiga hal itu mengenai tugas dan tanggung jawab PNS, penggunaaan mobil dinas, dan soal cuti bersama.

Wali kota menyampaikan pesannya itu saat memimpin apel pagi jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah di Plaza Balaikota, jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bogor, Selasa (20/06/2017). Apel ini juga diikuti Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

"Agar tugas diselesaikan dengan baik sampai detik-detik terakhir jelang Hari Raya Idul Fitri. Yang perlu segera diselesaikan terkait dengan pelayanan publik, bisa diselesaikan. Karena, libur kali ini lumayan panjang," kata Bima.

Mengenai penggunaan kendaraan dinas untuk mudik, wali kota menyampaikan bahwa soal kebijakan itu dirinya dan semua kepala daerah selalu mengambil sikap yang sama bahwa PNS dilarang membawa fasilitas negara itu untuk keperluan mudik lebaran.

"Jawaban saya sama dan kebijakan dari (Pemerintah) Provinsi Jawa Barat juga sama. Masalahnya kalau nanti ada apa-apa, persoalannya menjadi panjang. Karena itu untuk mengantisipasi hal-hal tadi tidak diinginkan agar nanti mudik mobil dinas dikoordinasikan untuk disimpan, diparkir di tempat yang aman," paparnya.

Lantas yang terakhir wali kota mengingatkan kepada para PNS yang bertugas piket selama libur lebaran ini untuk memperhatikan beberapa hal, utamanya mengenai kemacetan, kebersihan, dan pelayanan publik.

"Karena, libur lebaran kali lumayan panjang. Oleh karena itu, saya minta kepada (petugas) yang piket untuk memperhatikan sejumlah hal dan ini utamanya masalah kemacetan, kebersihan, dan pelayanan kepada publik," paparnya. 

Terakhir, dirinya juga berpesan kepada para PNS yang akan melakukan perjalanan mudik untuk selalu berhati-hati selama di perjalanan dan memperhatikan juga keselamatan barang dan rumah yang ditinggalkan. (Donni/Foto : Indra) SZ

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk