Beranda >

Berita > Pemkot Bogor Terus Berupaya Menanggulangi Kemiskinan


23 Juni 2017

Pemkot Bogor Terus Berupaya Menanggulangi Kemiskinan

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah dan akan terus berkomitmen dalam penanggulangan masalah kemiskinan dan menjadikan persoalan itu sebagai salah satu prioritas satu tahun sisa masa kepemimpinan Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman. Hal itu diungkapkan wali kota seusai kegiatan Ramadhan Berbagi sesi terakhir bulan suci Ramadhan 1.438 Hijriah di RW 7, Kelurahan Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Jumat (23/06/2017).

 

Selain persoalan kemiskinan, dari hasil safari ramadhannya itu pun wali kota mendapati beberapa masalah yang menjadi catatan tersendiri bagi dirinya. Masalah-masalah itu diantaranya seperti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), perhatian terhadap para lanjut usia (lansia) serta di bidang kesehatan. "Oleh karena itu, kita (Pemerintah Kota Bogor) terus berkomitmen untuk masalah kemiskinan ini. Ini termasuk juga soal RTLH dan lansia yang tentunya harus ikut kita perhatikan," kata Bima.

 

Di bidang kesehatan pun, kata Bima, warga terutama para lansia dan yang tidak mampu harus mendapatkan akses pelayanan yang baik dan sama. "Paling tidak nantinya mereka bisa mendapatkan BPJS Kesehatan, sehingga mereka ketika sakit akan langsung mendapatkan pertolongan atau perawatan," imbuhnya (Donni/Ismet/Foto:Indra) SZ