Beranda >

Berita > Antusias Saksikan Helaran HJB-535, Ribuan Warga Padati jalan Sudirman


15 Juli 2017

Antusias Saksikan Helaran HJB-535, Ribuan Warga Padati jalan Sudirman

Helaran Seni Budaya dan Pawai Mobil Hias 2017 yang digelar dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ke 535 menyedot ribuan warga Kota Bogor dan sekitarnya. Sejak Minggu (16/07/2017) pukul 06.00 wib pagi warga sudah mulai memadati sepanjang jalan Jenderal Sudirman yang akan menjadi lintasan utama helaran.

Kepadatan tidak hanya pada jalur lintasan utama, beberapa lokasi parkir kendaraan pun penuh sesak. Banyak warga yang terpaksa berputar-putar mencari lokasi parkir. Bahkan tidak sedikit yang memaksakan kendaraannya dipinggir jalan meskipun lokasinya jauh dari jalur utama.

Sementara di panggung utama yang lokasinya tepat didepan Yogya Dept Store, warga sudah memadati area panggung 2 jam sebelum acara dimulai. Alasan mereka memilih tempat ini karena ingin menyaksikan lebih dekat atraksi yang akan ditampilkan masing-masing peserta helaran.

Guna mengamankan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ratusan petugas gabungan tanpak siaga di titik-titik yang strategis.

Sekedar informasi, Pawai budaya ini direncanakan akan diawali dengan rombongan berkuda yang bergerak dari Air Mancur. Kuda – kuda tersebut akan ditunggangi para pejabat, mulai dari Wali-Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bogor, Sekretaris Daerah Kota Bogor beserta para anggota Muspida. 

Bahkan panitia juga mengundang Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan serta pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai bintang tamu. Rombongan ini dikawal barisan Drumband Pusdikzi.

Berikutnya tampil rombongan para istri pejabat yang akan naik delman. Mereka diikuti rombongan para pejabat dari OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bogor. Termasuk perwakilan dari seluruh kecamatan dan kelurahan. 

Rombongan perwakilan kelurahan direncanakan masing-masing akan membawa dua unit jampana – semacam tandu yang berisi berbagai bahan makanan. Setiap jampana akan diisi oleh berbagai produk khas atau produk unggulan di masing-masing kelurahan.

Sementara itu, pawai Mobil Hias akan melintasi jalan Jendral Sudirman, jalan Jalak Harupat dan berakhir di Taman Kencana. (Tria/Tim Humas)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk