Beranda >

Berita > Helaran Seni Budaya Membanggakan, Mempersatukan dan Mensejahterakan


16 Juli 2017

Helaran Seni Budaya Membanggakan, Mempersatukan dan Mensejahterakan

Makna Helaran Seni Budaya dan Pawai Mobil Hias dalam memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 535 menjadi penting karena tiga hal. Pertama, kegiatan ini sangat membanggakan, kedua, mempersatukan dan yang ketiga, mensejahterakan.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya saat membuka Helaran Seni Budaya dan Pawai Mobil Hias di jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (16/07/2017).

Bima mengatakan, kenapa membanggakan, karena inilah identitas yang diwariskan turun temurun dan harus dijaga. Kemudian kenapa mempersatukan, karena melalui rangkaian kegiatan ini semua turut mensukseskan, sama-sama menjaga dan berada dalam satu perayaan yang tidak melihat apapun latar belakangnya.

Menurut Bima, helaran tema ini dan pesannya sangat jelas yakni kebersamaan dalam keberagaman, keberagaman adalah keniscayaan. “Untuk itu persatuan dan kebersamaan ini harus terus kita perjuangkan,” jelas Bima.

Bima menambahkan, kegiatan helaran ini diharapkan dapat mensejahterakan, yakni banyak warga yang memperoleh rezeki, banyak pesanan (order), sanggar-sanggar tampil dan banyak juga wisatawan yang berkunjung. “Jadi Helaran Seni Budaya ini sangat membanggakan, mempersatukan dan mensejahterakan,” jelasnya. (Tria/Tim Humas) SZ



Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk