Beranda >

Berita > Komunitas Bogor Clean Action Aksi Memungut Sampah Saat Helaran HJB 535


16 Juli 2017

Komunitas Bogor Clean Action Aksi Memungut Sampah Saat Helaran HJB 535

Di tengah tumpah ruahnya ribuan warga yang antusias menyaksikan Helaran Seni Budaya dan Pawai Mobil Hias Hari Jadi Bogor (535) di jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (16/07/2017) puluhan anak muda yang tergabung dalam komunitas Bogor Clean Action bergerak untuk membudayakan cinta lingkungan yakni dengan aksi memungut sampah.

Panas terik tidak menyurutkan langkah mereka untuk memungut sampah-sampah yang berserakan di area helaran HJB 535, sampah yang berserakan seperti botol bekas, kertas, brosur, bungkus rokok, hingga puntung rokok yang di buang sembarangan dipungut dan dimasukkan dalam kantong-kantong plastik (trash bag) untuk selanjutnya disimpan di dalam kotak sampah.

“Kegiatan mulung sampah ini memang rutin dilakukan, hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli masyarakat terhadap kebersihan dan mensosialisasikan agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah sembarangan,” kata salah satu koordinator Komunitas Bogor Clean Action Alya didampingi Yusuf Sopian.

sampahh1

Menurut Alya, kegiatan yang dilaksanakan dengan memungut sampah yang berserakan di jalan Sudirman itu dilakukan dalam rangka membantu petugas kebersihan dan menjaga kebersihan dari sampah-sampah yang berserakan. “Selain itu tujuan dari kegiatan ini adalah mengajak masyarakat menumbuhkan rasa solidaritas untuk peduli dengan kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Ia menuturkan, Bogor Clean Action merupakan sebuah komunitas yang berbeda dengan yang lainnya. Sebab, setiap relawan yang melakukan aksi, tanpa rasa sungkan memungut sampah orang lain, bahkan menegur jika ada orang yang kedapatan membuang sampah sembarangan. “Jadi siapapun yang ingin menjadi relawan silahkan, dan terbuka bagi siapa saja yang ingin sama-sama menjaga kebersihan dan lingkungan,” ujar Alya. (Humas)

 

 

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk