Beranda >

Berita > Resmikan Sekolah Leaps and Bounds, Yane Paparkan Dua Faktor Perkembangan Anak


24 Juli 2017

Resmikan Sekolah Leaps and Bounds, Yane Paparkan Dua Faktor Perkembangan Anak

Berbicara anak khususnya perkembangan anak, Ketua Tim Penggerak Pembinaan kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bogor Yane Bima Arya menilai tidak terlepas dari dua faktor yakni Nature dan Nurture atau dengan kata lain kepribadian dan biologis anak yang berkembang secara alami. Hal itu dipaparkan Yane saat mendampingi Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan Sekolah Leaps and Bounds Bogor di jalan Siliwangi, Sukasari, Kota Bogor, Senin (24/07/2017).

“Nature itu berasal dari gen, sering orang mengatakan anak itu pembawaannya seperti ayahnya atau ibunya, itu adalah Nature. Sedangkan faktor Nurture adalah lingkungan, melalui sekolah-sekolah yang berbasis life skill education yang diberikan kepada anak-anak, secara pribadi saya sangat menyambut dengan sangat baik,” kata Yane..

Menurut Yane perkembangan anak didalam rumah dan diluar rumah sangat penting. Sebab, banyak anak-anak yang dididik dan dijaga dengan begitu protektif oleh orangtuanya, namun ketika si anak di luar rumah, mereka tidak kuat menerima tantangan dari luar yang begitu besar.

“Berbicara anak berarti kita membicarakan tumbuh dan kembang anak, kita terbiasa melihat anak yang gemuk itu anak sehat. Padahal makna dari kata tumbuh berkaitan dengan fisik, sedangkan kembang berkaitan dengan non fisik seperti mental atau jiwa anak. Kedua hal ini juga harus jadi perhatian para orang tua selaku pendidik.

Selain itu kata Yane, orang tua  juga harus melihat bagaimana anak itu tumbuh secara sehat lahir batin, baik secara fisik dan psikisnya. Ia menerangkan sekolah dengan basis life skill education mampu menyeimbangkan pertumbuhan tumbuh dan kembang anak baik secara fisik maupun psikis. Diakhir Yane mengungkapkan rasa bangga karena telah hadir di Kota Bogor sekolah dengan program pembentukan karakter anak sejak usia dini. (humas:rabas/hari) SZ