Beranda >

Berita > Agustus, Festival Merah Putih Digelar


25 Juli 2017

Agustus, Festival Merah Putih Digelar

Even akbar akan kembali digelar di Kota Bogor Agustus mendatang. Setelah rangkaian agenda kegiatan dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ke 535 tahun 2017 akhir Juli ini selesai, berbagai komunitas dan organisasi kemasyarakatan (ormas) bakal menggelar Festival Merah Putih dalam Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 72.

Seperti dijelaskan Wakil Ketua I Festival Merah Putih, Awaludin Sarmidi saat briefing staf di ruang Paseban Punta, Balai Kota, Selasa (25/07/2017), bahwa kegiatan tersebut mempunyai sejumlah tujuan.

Dikatakannya, Festival Merah Putih ini diantaranya bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dalam kebhinekaan, menggali kembali budaya lokal, sebagai ajang pomosi kuliner andalan Bogor sekaligus menggali potensi generasi muda.

"Ini (Festival Merah Putih) merupakan sinergitas dari komunitas dan ormas yang ada. Kegiatan ini betul-betul untuk kita semua, dan merupakan tahun yang kedua. Tetapi, jika tahun kemarin hanya di Kota Bogor saja namun kali ini termasuk juga di Kabupaten Bogor," terang Awaludin.

Oleh karena itu, katanya, untuk kesuksesan acara tersebut membutuhkan kerja sama semua pihak. "Kami harapkan wali kota bisa memberikan himbauan dan pemberitahuan kepada masyarakat mengenai Festival Merah Putih ini melalui dinas-dinas dan aparat yang ada di wilayah," tuturnya. (Donni/Foto:Hari) SZ