Beranda >

Berita > Bima Apresiasi Acara Indonesia Tempo Dulu


12 Agustus 2017

Bima Apresiasi Acara Indonesia Tempo Dulu

Wali Kota Bogor Bima Arya merasa prihatin terhadap anak-anak sekarang yang menjadi generasi masa kini. Jajanannya sama semua yaitu Chiki yang dulu nama ini merupakan merk. Padahal dahulu saat dirinya masih kecil, pilihan jajanan itu banyak seperti Wajit Coklat yang merupakan salah satu jajanan favoritnya. Hal itu dikatakan Bima saat membuka kegiatan Indonesia Tempo Dulu di Toserba Yogya Bogor Junction, jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Sabtu (12/08/2017).

Menurut Bima, selain Wajit masih banyak jenis makanan lainnya seperti kue Putu, Ketan, Lemper, Bacang, Ancemon dan lain sebagainya. “Jadi kami merasa kasihan anak-anak sekarang hidupnya datar dan jajanannya hanya Chiki semua,” tutur Bima.

Begitupun mainannya gadget semua, tetapi dahulu ada permainan Gatrik, Loncat Tinggi, Gasing, Engkle dan banyak lagi yang tidak saja menyenangkan tetapi juga menyehatkan.

Pekerjaan Rumah (PR) kedepan lanjut Bima, pihaknya bercita-cita jangan lagi yang ada semua ini disebut tempo dulu, karena tempo dulu itu terkesan zaman dulu sekali. Baik makanan maupun kerajinan alat permainan dahulu yang diharapkan menjadi identitas Kota Bogor. Bahkan ia berharap bagaimana caranya mengemas (packaging) dengan tampilan berbeda. “Kalau kita masuk ke mall harus terasa sangat berbeda dan muncul suasana khas Kota Bogor seperti Togenya, Laksanya, Surabinya juga Doclangnya,”  kata Bima.

Terkait pameran Indonesia Tempo Dulu yang digelar di Yogja Junction selama dua pekan Bima menilai waktunya lumayan cukup lama dan ia mengaku sangat mengapresiasi. “Mudah-mudahan semua jajanan yang dipamerkan dan dijual bisa laku terjual, bukan hanya oleh yang membuka stand tetapi oleh masyarakat luas yang berkunjung. Kedepan dirinya juga berharap di Kota Bogor semakin banyak titik-titik yang menjadi karakter dan identitas Kota Bogor,” paparnya. (Tria/Hari) SZ






Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk