Beranda >

Berita > Bima Harapkan Paskibra Kota Bogor Jadi Aktor Perubahan


16 Agustus 2017

Bima Harapkan Paskibra Kota Bogor Jadi Aktor Perubahan

Saat Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan materi kepemimpinan bagi para anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Bogor Tahun 2017, Selasa (15/08/2017) malam di Aula GOR Pajajaran, Kota Bogor, pada kesempatan tersebut dimanfaatkan para anggota Paskibra Kota Bogor untuk bertanya mengenai banyak hal, mulai dari harapan hingga tips-tips menjadi seseorang pemimpin.

Saat menjawab terkait harapan bagi Kota Bogor, Bima menjawabnya dengan menjabarkan enam program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang diantaranya penataan transportasi, pelayanan kesehatan, pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PKL), penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan pedestrian, reformasi birokrasi dan penanggulangan kemiskinan.

Bagi para anggota Paskibra yang ingin menjadi seorang pemimpin, Wali Kota menerangkan yang pertama adalah temukan role model atau seorang pemimpin yang dapat dijadikan panutan, dari hal itu biasa seseorang akan berproses belajar, sehingga nantinya mendekati karakter personal yang dikagumi.

“Dengan perkembangan informasi teknologi (IT) yang ada saat ini, semakin mempermudah kalian untuk memperoleh informasi apapun, semua ada digenggaman kalian, Its only one click away, uncle google knows everything, disamping buku-buku bacaan, kalian adalah generasi yang sangat beruntung,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Bima juga menekankan pentingnya evaluasi diri pada setiap langkah dalam kehidupan, baik saat meraih kesuksesan maupun saat ditimpa kegagalan.

“Orang tua saya mengajari saya, jika sedang emosi lebih baik untuk tidak bersikap maupun berbicara, lebih baik lagi jika berwudhu. Jangan bereaksi secara spontan, karena akan menimbulkan dampak yang berbahaya sekali. Tapi semua itu dikarenakan adanya karakter dasar dan karakter yang memang bisa dibentuk,” tuturnya.

Diakhir Bima berharap dengan bekal yang dimiliki para anggota Paskibra Kota Bogor kedepan dapat menjadi aktor perubahan melalui pembentukan karakter maupun pembentukan komunitas yang bekerja dengan tulus. “Saya harap kalian memiliki kekuatan tulus tersebut,: pungkasnya. (humas:rabas/hari) SZ