Beranda >

Berita > PD. BPR Bank Pasar Kota Bogor Segera Berubah Nama


18 Agustus 2017

PD. BPR Bank Pasar Kota Bogor Segera Berubah Nama

Tidak lama lagi Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Pasar Kota Bogor akan segera berganti namanya menjadi Perusahaan Umum Daerah BPR Bank Kota Bogor. Hal ini sesuai dengan amanat UUD Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah. Nama baru tersebut pun direncanakan akan dilaunching November mendatang.

“Rencananya akan dilaunching bulan November bersamaan dengan kegiatan tahunan BPR pengundian hadiah berseri,” ujar Direktur PD. BPR Bank Pasar Kota Bogor Ibrahim seusai beraudiensi dengan Wali Kota Bogor di ruang Paseban Punta, Balai Kota Bogor Jumat (18/08/2017)

Ibrahim mengatakan, perubahan nama juga sudah ada payung hukumnya yakni Perda Nomor 5 Tahun 2017 tentang Perusahaan Umum Daerah BPR Bank Kota Bogor yang juga sudah ditandatangani Wali Kota Bogor beserta dengan logo baru dari BPR. “Kita laporkan dulu ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan), sebelum nanti disetujui sekarang sedang tahap sosialisasi dulu ke masyarakat, Stakeholder dan nasabah,” terangnya.

Tak hanya perubahan nama dan logo, lanjut Ibrahim, terkait temuan OJK yang belum dipenuhi yakni BPR Kota Bogor harus memiliki dua Dewan Pengawas yang saat ini baru ada satu. Serta penambahan Direksi Kepatuhan dikarenakan BPR Kota Bogor memiliki modal inti lebih dari Rp 50 Miliar.  “Untuk calonnya sudah ada, sekarang sedang mengikuti ujian sertifikasi,” pungkasnya. (fla/hari) SZ