Beranda >

Berita > Besok, Pemprov Jabar Gelar Apel Besar Hari Jadi Ke-72 Provinsi


18 Agustus 2017

Besok, Pemprov Jabar Gelar Apel Besar Hari Jadi Ke-72 Provinsi

BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Apel Besar Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Jawa Barat, Sabtu (19/8/17) pukul 08.00 WIB di Lapangan Gasibu. Apel besar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-72 Provinsi Jawa Barat ini menurut rencana mengundang seluruh kepala daerah kota/kab. di Jawa Barat dan sedikitnya 100 orang perwakilan dari masing-masing pemda serta perangkat daerah Pemprov Jabar. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan akan bertidak sebagai pembina apel.

 

Kepala Bagian Publikasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Ade Sukalsah mengatakan, yang istimewa dari apel ini adalah seluruh undangan dan peserta mengenakan pakaian khas daerah Jabar. "Apel Besar ini sebagai momentum untuk kita meluruskan niat melayani masyarakat, dan kemajuan serta kesejahteraan bagi semua kalangan," katanya. "Tema besar yang diangkat tahun ini adalah Jabar Kahiji - Maju dan Sejahtera Untuk Semua," tambah Ade.

 

Dua acara pokok peringatan Hari Jadi Ke-72 Provinsi Jabar ini kata Ade adalah Apel Besar ASN Provinsi Jabar dan Rapat Paripurna Istemewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat pada pukul 10.00 WIB.  "Untuk itu kami meminta pemakluman masyarakat Bandung jika ada kemacetan yang ditimbulkan di sekitar Gasibu dan Gedung Sate ketika Apel Besar berlangsung," kata Ade. 

 

Pihaknya juga memohon doa dari masyarakat Jawa Barat di momen hari jadi ini agar para ASN yang bertugas, khususnya di Jabar, tetap bisa amanah dan berkhidmat untuk kemajuan bersama.( dikutip Humas Kota Bogor )