Beranda >

Berita > Indonesia Animal Hospital and Clinic Expo 2017 Digelar di IICC


23 Agustus 2017

Indonesia Animal Hospital and Clinic Expo 2017 Digelar di IICC

Untuk kali pertama di Indonesia diselenggarakannya Indonesia Animal Hospital and Clinic Expo 2017. Acara yang digelar di IPB International Convention Center (IICC), Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (23/08/2017), merupakan rangkaian dari dies natalis IPB.

Menurut keterangan salah seorang panitia, Deni Novianto, jika even-even untuk hewan sendiri sudah pernah ada sebelumnya. Hanya memang khusus untuk pameran peralatan kedokteran hewan belum pernah ada.

"Inisiasi kegiatan ini dilatar belakangi oleh berkembang pesatnya peralatan kedokteran hewan. Selain itu, klinik dan rumah sakit hewan pun sudah cukup banyak di Indonesia. Tapi memang dari masing-masing klinik dan rumah sakit hewan ini belum memiliki standar yang baik," papar Deni.

Oleh karena itu, katanya, pada pertemuan itu ada standarisasi pelayanan-pelayanan yang dilakukan oleh klinik atau rumah sakit hewan. Melalui pertemuan ini juga sebagai pendidikan berkelanjutan, jadi memberikan informasi terbaru tidak saja soal peralatan medisnya namun juga teknis pengobatan terbaru kepada dokter hewan.

"Jadi yang distandarisasi di sini bukan alatnya, tetapi pelayanannya. Sama seperti klinik atau rumah sakit untuk manusia ada kelas-kelasnya, begitu pun halnya untuk hewan. Mulai dari praktek mandiri, praktek bersama, klinik hewan, rumah sakit hewan sampai rumah sakit hewan khusus," paparnya. (Donni/Tim Humas) SZ

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk