Beranda >

Berita > Kementerian PUPR Perbaiki Seluruh Titik Jalan Rusak di Sholeh Iskandar


13 September 2017

Kementerian PUPR Perbaiki Seluruh Titik Jalan Rusak di Sholeh Iskandar

Rusaknya beberapa titik jalan di Jalan Sholeh Iskandar (Sholis) yang merupakan jalan nasional telah diperbaiki Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jumat (08/09/2017) lalu. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor Herman Rusli. “Beberapa titik kerusakan yang diperbaiki mulai dari Simpang Lotte Mart hingga ke Pertigaan Salabenda,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Rabu (13/09/2017).

Ia mengatakan, pengerjaan perbaikan titik-titik ruas yang rusak tersebut dilakukan pada malam hari. Sementara untuk kerusakan di titik-titik lainnya yang ada di jalan nasional sudah dilaporkan Dinas PUPR kepada pusat dan menunggu jadwal untuk dilakukan perbaikan. “Karena pemeliharaan jalan yang dikerjakan pusat itu kan tidak hanya Kota Bogor saja, tetapi juga di daerah lain. Kalau di wilayah Metropolitan Tiga itu ada Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Banten,” terangnya.

Herman menerangkan, perbaikan jalan rusak di jalan nasional memang merupakan ranah dari pusat. Sementara, untuk jalan rusak yang berada di jalan kota perbaikannya menjadi ranah Dinas PUPR. Pihaknya membagi enam kecamatan di Kota Bogor dalam tiga wilayah, seperti di wilayah I Kecamatan Bogor Utara-Tanah Sareal, wilayah II Kecamatan Bogor Barat-Bogor Tengah dan wilayah III Kecamatan Bogor Selatan-Bogor Timur. “Kerusakan jalan di Kota Bogor rata-ratanya mencapai 30 persen setiap wilayah. Dan jika rusaknya di beberapa titik di sepanjang ruas jalan perbaikannya secara tambal sulam atau parsial,” katanya.

Ia menambahkan, rusaknya jalan di Kota Bogor sering terjadi di jalan yang kategori drainasenya buruk. Seperti di Jalan Cibuluh yang Simpang Warung Legok sampai Kebon Pedes dimana jalannya tidak terlalu lebar serta jalan-jalan yang dijadikan jalan alternatif oleh pengguna jalan yang pada akhirnya tidak bisa dihindari masuknya truk besar melintasi jalan alternatif tersebut, sehingga sering terjadi kerusakan. “Tetapi sejauh ini kondisi jalan kota, jalan provinsi ataupun jalan nasional di Kota Bogor masih sangat aman karena kerusakannya tidak banyak,” sebut Herman. (fla) SZ

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk