Beranda >

Berita > Gemarikan Akan Cetak Rekor Muri dan Dihadiri Susi Pudjiastuti


20 September 2017

Gemarikan Akan Cetak Rekor Muri dan Dihadiri Susi Pudjiastuti

Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang digelar Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Bogor di Taman Sempur, Minggu (24/09/2017) nanti selain dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga akan mencetak Rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan menampilkan festival 680 resep olahan ikan.

Ketua Forikan Kota Bogor Yane Bima Arya mengatakan, festival kuliner ikan nanti akan menampilkan 680 resep olahan ikan, maksud dan tujuan kegiatan ini selain mengajak warga untuk lebih mengkonsumsi ikan juga untuk mengedukasi masyarakat khususnya para ibu agar lebih kreatif lagi untuk mengolah ikan.

“Kegiatan ini melibatkan 1.000 pelajar di Kota Bogor, kami tidak hanya ingin meningkatkan gerakan makan ikan saja, tetapi juga ingin anak-anak itu merasa senang dengan gerakan ini,” ujar Yane di Pendopo Enam, Kompleks Perumahan Baranangsiang Indah, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (19/09/2017).

Sebelumnya kata Yane, pihaknya telah mengumpulkan resep-resep olahan ikan yang akhirnya terkumpul sebanyak 680 resep dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Untuk lokasi hasil olahan ikan akan dilaksanakan dimulai dari pintu 3 Kebun Raya Bogor hingga Tepas Salapan Lawang Dasakerta.

Ia berharap dengan jumlah resep yang terkumpul ini akan memotivasi semua pihak untuk lebih berkreasi dalam mengolah ikan sehingga menumbuhkan minat anak khususnya untuk mengkonsumsi ikan. “Nantinya 680 resep ikan ini akan dinilai Wali Kota Bogor dan kementerian terkait, disamping itu juga akan dipublikasikan melalui halaman web resmi Dinas Pertanian (Distan) Kota Bogor, bagi masyarakat yang berminat bisa mengunduhnya,” pungkasnya. (humas:rabas/yani-SZ)