Beranda >

Berita > Bima : Kelurahan Babakan Pasar, Kelurahan Unik, Khas dan Beragam


20 September 2017

Bima : Kelurahan Babakan Pasar, Kelurahan Unik, Khas dan Beragam

Kelurahan Babakan Pasar adalah salah satu Kelurahan yang memiliki berbagai keunggulan dalam berbagai segi dan aspek. Kelurahan ini layak mewakili Kota Bogor untuk dinilai oleh tim penilai 5 Lomba PKK Provinsi Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya saat menerima rombongan tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) 10 program PKK dan penilaian 5 Lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 di kantor Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (20/09/2017).

Bima menyebutkan, Kelurahan Babakan Pasar merupakan Kelurahan yang unik, khas dan beragam. Ia merasa bangga atas kebersamaan dalam keberagaman yang telah terjalin dengan baik. Tidak hanya itu, di Kelurahan ini banyak terdapat potensi, baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA)-nya.

“Tetapi yang paling hebat disini yakni kolaborasi dan sinergitas antara aparat Kelurahan dengan PKK dan warganya. Jadi disini banyak hal yang bisa dibanggakan dan silahkan dinilai langsung secara obyektif oleh tim penilai,” kata Bima.

Selain memiliki banyak potensi, Bima menyebut Lurahnya pun mempunyai ide-ide kreatif. Lurah memang harus menjadi profesor, inspirator, motivator dan kreator. “Ini semua ada di Kelurahan Babakan Pasar,” tuturnya.

Hal-hal kreatif yang ada di Kelurahan Babakan Pasar ini antara lain Pacar (Pasukan Cinta Anak dan Remaja), kemudian ada juga My Darling (Masyarakat Sadar Lingkungan) dan Gesit (Gerakan Suami Sadar IVA Test).

“Inilah hal-hal yang kreatif yang tidak dimiliki Kelurahan lainnya. Jadi untuk membangkitkan kesadaran warga harus ada cara-cara kreatif seperti ini,” ujar Bima. (Tria/Met/Indra-SZ)