Beranda >

Berita > KKP : Konsumsi Ikan, Masyarakat Cerdas dan Sehat


24 September 2017

KKP : Konsumsi Ikan, Masyarakat Cerdas dan Sehat

Sebagai negeri bahari, Indonesia memiliki laut yang cukup luas dan potensi hasil perikanan yang cukup besar. Namun sangat disayangkan masih banyak generasi terutama kalangan anak-anak yang kekurangan gizi yang berdampak pada tingkat kecerdasannya.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dibawah kepemimpinan Menteri Susi Pudjiastuti, sangat memiliki kepedulian dan menginginkan agar masyarakat cerdas dan sehat dengan mengkonsumsi ikan.

Inspektur Jenderal KKP Mohammad Yusuf menegaskan hal itu saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dan Festival Kuliner Olahan Ikan dalam rangka bulan mutu dan kemanan hasil perikanan di Lapangan Sempur, Minggu (24/09/2017).

Menurutnya, yang menjadi motor penggerak Gemarikan ini salah satunya adalah Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP Nilanto Perbowo. Sehingga diharapkan banyak manfaat yang diperoleh dari gerakan tersebut.

"Karena Gemarikan ini tidak hanya menjadi tugas KKP saja, tetapi menjadi tugas kita semua. Oleh karena itu, saya atas nama Menteri KKP menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Bogor Bima Arya beserta jajarannya, karena tanpa peran dan kontribusi wali kota dan jajarannya imposibble (tidak mungkin) bisa kami laksanakan," papar Yusuf. (Donni/Tim Humas-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk