Beranda >

Berita > Olahan Ikan Dibuat Jadi Lebih Modern, Dorong Masyarakat Gemar Makan Ikan


24 September 2017

Olahan Ikan Dibuat Jadi Lebih Modern, Dorong Masyarakat Gemar Makan Ikan

Sebanyak 680 olahan ikan disajikan di sepanjang Pedestrian Kebun Raya Bogor (KRB) pada Minggu (24/09/2017) pagi. Sajian olahan berbagai macam ikan tersebut dalam rangka memeriahkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemar Ikan) yang digelar Forum Gemarikan (Forikan) Kota Bogor.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan 68 kelurahan se-Kota Bogor yang masing-masing menyajikan olahan ikan berbeda-beda dengan tampilan yang cantik dan menarik. Tak ayal, seluruh stand ramai dikunjungi pengunjung. Termasuk stand dari Kelurahan Situ Gede yang menyajikan olahan ikan yang cukup unik. Yakni Salmon Chesee Egg Roll yang dibuat oleh Leni Suhartini salah satu Anggota Tim Penggerak PKK Kelurahan Situ Gede.

Leni mengatakan, cara membuat Salmon Cheese Egg Roll ini sangat mudah. Sama seperti membuat telur dadar, hanya saja ditambah dengan ikan salmon yang dicacah kasar, keju mozarela, lada, tomat dan seledri. Penambahan seledri dilakukan untuk menambah cita rasa dari Salmon Chesee Egg Roll ini serta menjadi lebih harum dan hijau. Penyajian pun bisa ditambah dengan saus tomat atau mayonise. “Rasa ikan salmonnya tetap terasa walau dicampur telur. Ini sangat cocok dijadikan menu untuk sarapan anak-anak karena kaya akan gizi,” ujarnya.

Ibu tiga anak ini berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat menjadi lebih mengetahui beragam jenis masakan ikan. Tidak hanya digoreng saja, tetapi juga bisa dimodifikasi sehingga anak-anak tidak bosan dan dari yang tidak suka makan ikan menjadi mau makan ikan. “Alhamdulillah anak-anak saya pada suka makan ikan karena memang sudah dibiasakan makan ikan dari kecil,” terangnya.

Hal senada juga diucapkan Atikah Purnama Sari salah satu anggota Tim Penggerak PKK Kelurahan Kencana, dari kecil anak-anak memang harus dibiasakan makan ikan. Baik ikan air tawar maupun ikan air laut mengingat gizi pada ikan yang sangat bagus untuk perkembangan otak anak.

“Olahan ikan sekarang kan bisa dimodifikasi jadi lebih modern. Seperti salah satu olahan dari kami yaitu Barbeque Chesee Squid Fried. Bikinnya gampang, rasa cuminya juga jadi lebih enak,” pungkasnya. (fla/Tim Humas-SZ)

 

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk