Beranda >

Berita > Cegah Korupsi SDA dan Penerimaan Daerah di Jabar, KPK Gelar Diskusi


13 Oktober 2017

Cegah Korupsi SDA dan Penerimaan Daerah di Jabar, KPK Gelar Diskusi

Seusai melaksanakan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan warga Kota Bogor di sungai Cidepit, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Wali Kota Bogor Bima Arya melanjutkan agenda menerima rombongan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang Paseban Punta, Balaikota Bogor, Jumat (13/10/2017).

Rombongan yang dipimpin Ketua Tim Pencegahan Korupsi Sumber Daya Alam KPK Dian Patria dan didampingi lima orang melaksanakan diskusi dalam rangka Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia dan Penerimaan Daerah, khususnya yang berada di Provinsi Jawa Barat.

Diskusi ini menurut Dian merupakan tindaklanjut dari kegiatan yang dilaksanakan pada awal Februari 2017. Menurut Dian ada 7 kegiatan yang difokuskan, diantaranya monitoring penggunaan air tanah, penataan izin usaha pertambangan, pencemaran lingkungan hidup, penggunaan kawasan pesisir pantai, koordinasi dan supervisi pengelolaan kawasan hulu sungai, pengelolaan kawasan kehutanan dan perkebunan dan penggunaan kawasan khusus di Jawa Barat. Kota Bogor menjadi kota ke-9 yang dikunjungi, selanjutnya tim akan melanjutkan kunjungan ke Purwakarta dan Karawang.

Hadir mendampingi Wali Kota Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Kepala Dinas LH Kota Bogor Elia Buntang, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor Denny Mulyadi, Kepala Disperindag Kota Bogor Achsin Prasetyo dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor Daud Nedo Darenoh. (humas:rabas/indra-SZ)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk