Beranda >

Berita > Bima Ajak Warga Jumsih Antisipasi Bencana


13 Oktober 2017

Bima Ajak Warga Jumsih Antisipasi Bencana

Kegiatan pelaksanaan Jumat Bersih (Jumsih) yang dilakukan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor adalah dengan target utama lokasi-lokasi kawasan yang rawan terhadap bencana seperti diantaranya banjir dan longsor.

Apalagi, seperti disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya saat memimpin apel Jumsih di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Jumat (13/10/2017) saat ini telah memasuki hujan hujan. Oleh karena itu, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk antisipasi Pemkot Bogor. "Hari ini Jumsih dilakukan serentak, dan saya meminta kepada seluruh aparatur di wilayah untuk fokus pada wilayah dengan titik-titik yang sekira-kiranya dapat menyebabkan bencana," kata Bima.

Melalui kegiatan Jumsih tingkat Kota Bogor itu, wali kota berharap agar dapat terus dilaksanakan secara konsisten setiap jumat dan diikuti warga. Terlebih pada musim hujan seperti sekarang ini. "Kita fokuskan pada titik-titik yang rawan bencana. Bukan hanya di permukaan saja, bersih-bersih. Tapi betul-betul mengantisipasi bencana," papar Bima.

Selain wali kota, kegiatan Jumsih juga diikuti Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah, Tagana Kota Bogor hingga unsur TNI/Polri. (Donni/Tim Humas-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk