Beranda >

Berita > Jelang Pelantikan Anies - Sandi, Ini Harapan Wali Kota Bogor


15 Oktober 2017

Jelang Pelantikan Anies - Sandi, Ini Harapan Wali Kota Bogor

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik Senin 16 Oktober 2017, besok. Wali Kota Bogor Bima Arya berharap keduanya dapat membangun sistem birokrasi yang lebih baik dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam berbagai hal.

“Tantangan bagi birokrat dan kepala daerah itu kita harus dekat, bagaimana mendekatkan diri kepada staf, mudah-mudahan mas Anies dan bang Sandi bisa juga membangun birokrat di Provinsi DKI Jakarta karena itu salah satu tantangan utama bagi kepala daerah. Saya juga terus memperbaiki diri agar bisa lebih dekat dengan staf dan lebih memotivasi memberikan semangat,” kata Bima seusai membuka Festival dan Pameran Burung Berkicau Nasional di lapangan Komplek Pusdikzi, jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (15/10/2017).

Ia mengaku ingin sekali lebih sering duduk bersama dengan  Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk berbicara tentang sinergi Jabodetabek, karena bukan hanya kepentingan Bogor dan DKI Jakarta tetapi ini sinergi yang saling terkait, misalnya mengenai lingkungan hidup, penataan transportasi, ekonomi, pengelolaan sampah dan hal lain.“Jadi saya berharap ini awal yang baik, awal yang baru untuk hubungan sinergi antara DKI Jakarta dan sekitarnya,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Anies-Sandi akan memimpin Jakarta untuk Periode 2017-2022 menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat. (Humas)