Beranda >

Berita > Warga Antusias Ikuti Kegiatan Bulan Peduli Kanker Payudara


21 Oktober 2017

Warga Antusias Ikuti Kegiatan Bulan Peduli Kanker Payudara

Pink Run yang merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Bulan Peduli Kanker Payudara Internasional (Breast Cancer Awareness), Sabtu (21/10/2017), mendapatkan antusiasme yang tinggi warga Kota Bogor. Dengan kostum berwarna pink, ribuan peserta yang akan mengikuti lari itu sudah datang dari berbagai wilayah Kota Bogor sejak pagi hari. Mereka sudah memenuhi Lapangan Sempur yang menjadi titik lokasi start dan finish serta pusat seluruh rangkaian kegiatan.

Tua-muda, pria-wanita hingga remaja dan kalangan muda, larut dalam kegembiraan dan kekompakan pagi itu. Mereka datang dengan tujuan yang sama, yaitu menunjukkan kepedulian mereka kepada para penderita kanker payudara.

Seperti penuturan Aska (18), misalnya. seorang pelajar salah satu SMK swasta di Kota Bogor itu bersama sejumlah rekannya antusias mengikuti Pink Run yang merupakan hasil kerja sama antara Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

"Seru saja ikutan lari ini. Selain olahraga, kita juga ikut berempati dan sama-sama memberikan donasi buat para penderita kanker payudara. Apalagi kita juga kaum perempuan. Kalau bukan kita (perempuan) yang peduli, siapa lagi," tuturnya.

Senada dengan Aska, Dellyana pun mengungkapkan hal yang sama. Ibu muda itu mengaku sudah sejak sekitar seminggu ini melakukan persiapan untuk mengikuti Pink Run yang juga diikuti Wali Kota Bogor Bima Arya dan istrinya Yane Bima Arya serta Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat itu.

"Mudah-mudahan ini cuma pas gebyarnya sekarang saja, tapi kepedulian kita kepada sesama tidak berhenti sampai di sini dan terus berkelanjutan. Tidak hanya penderita kanker payudara, tapi juga penyakit-penyakit lainnya yang membutuhkan perhatian dan pertolongan kita semua," ungkapnya. (Donni/Tim Humas-SZ)