Beranda >

Berita > Susun Program Kerja 2018, Kwarcab Pramuka Kota Bogor Gelar Rakercab


21 Oktober 2017

Susun Program Kerja 2018, Kwarcab Pramuka Kota Bogor Gelar Rakercab

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat secara resmi membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kota Bogor Tahun 2017 dengan tema “Pramuka Kota Bogor Siap Memantapkan Pembinaan Karakter Kaum Pemuda Yang Unggul Melalui Kegiatan Sejuta Aksi Meraih Prestasi” di SMPN 7, jalan Paledang, Kota Bogor, Sabtu (21/10/2017).

Ade menjelaskan, di tahun 2017 ini kegiatan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor sangat banyak. Selain menyusun program kerja, raker ini juga menjadi ajang silaturahmi, karena program-program Kwarcab tidak akan berjalan tanpa dukungan dari Kwarda Jawa Barat.

Kegiatan Rakercab ini kata Ade merupakan kegiatan evaluasi yang sudah dijalankan di tahun 2017 dan hasil evaluasi tersebut dapat digunakan untuk menyusun program kerja tahun 2018 serta banyak kegiatan di Kota Bogor yang bisa disinergikan dengan Pramuka. “Atas nama Pemerintah Kota Bogor dimohon untuk dapat meningkatkan sinerginya dengan Pramuka, baik di bidang transportasi, Kesehatan, Kebersihan dan bidang lainnya,” kata Ade yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor

Sementara itu, Andalan Kwarcab Urusan Wilayah 1 (Karesidenan Bogor) Kwarda Jawa Barat Yasinza menerangkan, tema Rakercab Gerakan Pramuka Kota Bogor Tahun 2017 ini sangat bagus dan fantastis, tinggal bagaimana pelaksanaannya. “Saya yakin dengan Kwarcab Pramuka Kota Bogor, karena selama ini sudah sangat diperhitungkan oleh Kwarcab-Kwarcab lain yang ada di Jawa Barat, bahkan di tingkat nasional,” katanya.

Ia mengaku mengamati, baik pelatih maupun pengurus Kwarcab Pramuka Kota Bogor dalam setiap kegiatan selalu ada keterlibatannya. Ini merupakan hal yang patut dibanggakan. Oleh karena itu, dapat disusun kegiatan apa saja yang paling cocok untuk adik-adik Pramuka yang ada di Kota Bogor di tahun 2018 dan sejauh mana keberhasilan program yang telah dijalankan di tahun 2017 serta sejauh mana kesiapan menjadi Pramuka tergiat di Jawa Barat di tahun 2019 nanti. “Silahkan ini dibahas agar menjadi Pramuka tergiat di Jawa Barat, karena Kota Bogor sangat diperhitungkan oleh Kwarcab-Kwarcab di Jawa Barat,” terangnya.

Yasinza menyebutkan, ada tiga hal yang harus dilakukan Kwarcab Pramuka Kota Bogor, yakni pramuka harus Karasa (Dirasakan masyarakat), Katara (Kelihatan dengan perbuatan yang baik) dan Karampa (Organisasinya berkembang dengan baik). “Alhamdullillah Pramuka ini adalah organisasi yang berbeda dengan organisasi lain. Pramuka juga disebut sebagai organisasi pendidikan karena memberikan pembekalan pendidikan karakter. Mudah-mudahan program yang disusun nanti bisa dijalankan dengan baik,” ujarnya. (Humas-Met)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk