Beranda >

Berita > Bima Tinjau Pembangunan Infrastruktur, Datangi Warga Sakit Hingga Bagikan E-KTP


09 November 2017

Bima Tinjau Pembangunan Infrastruktur, Datangi Warga Sakit Hingga Bagikan E-KTP

Di tengah derasnya hujan yang turun, Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan kunjungan kerja ke wilayah, salah satunya ke Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kamis (09/11/2017) siang. Dalam kunjungan tersebut, Bima didampingi Camat Bogor Barat Pupung Wahyu Purnama dan Lurah Sindangbarang Efi Zulkifli.

Kunjungan diawali dengan meninjau salah satu budidaya sarang lebah milik warga bernama Urban Bee Teuweul Bogor yang beralamat di Kavling Panorama V RT. 5 RW. 5 Nomor 85, Kelurahan Sindangbarang yang menurut pemiliknya merupakan Urban Bee kedua di dunia dan yang pertama ada di London, Inggris.

Pada kesempatan tersebut  pemilik Urban Bee Teuweul Bogor, Mahani menceritakan tentang usahanya membudidayakan lebah tanpa sengat (Teuweul) sejak 2014. Produk yang dihasilkan antara lain madu, sari kurma, madu plus herbal, spirulina (ganggang hijau), propolis bahan sarang lebah.

hh1

Tidak ketinggalan Bima bersama Camat Bogor Barat dan Lurah Sindangbarang berkesempatan melihat ruang produksi dan mencicipi minuman Nutrigona yang berasal dari madu, susu, jahe dan nutrigona. Masih dilokasi yang sama Bima sempat menyerahkan E-KTP kepada warga Sindangbarang, salah satunya Maya Mahariyanti warga Sindangbarang Sekolahan.

Kunjungan selanjutnya adalah mengunjungi Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) dan Ipal Komunal, perpipaan dan MCK di dua lokasi. Pertama di RT. 2 RW. 7, Gang Pancoran Mas yang disambut Qosidah ibu-ibu Majelis Ta’lim Nurul Yakin dan kedua di RT. 3 RW. 6. Bima pun sempat meninjau pembangunan mushola di lokasi tersebut.

Tidak hanya melihat pembangunan yang ada di RT. 2 RW. 7, Wali Kota yang datang disambut meriah oleh warga setempat juga menjenguk warga yang sedang sakit, Ibu Ade yang sejak 1 bulan menderita penyakit jantung. Di RT. 3 RW. 6, Bima mengunjungi kediaman ibu Mariam (44) yang menderita penyakit paru-paru. Terakhir kunjungannya, Bima didampingi Camat Bogor Barat dan Lurah Sindangbarang membagikan E-KTP warga Kelurahan Sindangbarang yang menurut Lurah Ufi Zulkifli jumlahnya kurang lebih mencapai 40 keping E-KTP. (humas:rabas-Tim Humas-SZ)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk