Beranda >

Berita > Taman Gasing Untuk Anak dan Keluarga Dibangun di Bubulak


23 November 2017

Taman Gasing Untuk Anak dan Keluarga Dibangun di Bubulak

Warga Kota Bogor, khususnya warga Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat sebentar lagi akan memiliki taman bermain bagi anak-anak dan keluarga yang berlokasi di RT 04 RW 07. Rencananya taman tersebut dinamakan Taman Gasing sesuai hasil kesepakatan dengan warga sekitar.

Kepala Bidang Pertamanan, PJU dan Dekorasi Kota Disperumkim Kota Bogor Yadi Cahyadi mengatakan, konsep taman Gasing ini bukan artinya tempat bermain gasing. Berdasarkan cerita warga anak-anak disekitar lokasi ini senang bermain gasing. “Mudah-mudahan dengan adanya taman ini bisa terfasilitasi,” kata Yadi, Kamis (23/11/2017).

Dia menambahkan, luas lahan yang digunakan untuk taman ini sekitar 760 meter persegi. Sedangkan untuk tahap pembangunannya kurang lebih 3 bulan dengan menggunakan dana APBD. “Pembangunannya dimulai bulan September dan selesai diperkirakan pada bulan Desember 2017,” terang Yadi.

Terkait pemeliharaan taman Yadi menjelaskan hal ini sudah disepakati warga bahwa kedepan yang akan merawat dan menjaga taman ini adalah warga sekitar. Namun apabila warga membutuhkan bantuan dalam hal pemeliharaan tanaman dan lain-lain dinas siap membantu. “Yang jelas karena ini taman lingkungan dan kami sudah sepakat yang merawat dan menjaga adalah warga setempat,” ujarnya.

Kepala Seksi Pemeliharaan Taman Disperumkim Kota Bogor Erwin Gunawan menambahkan, pembangunan taman ini merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Tujuannya untuk menyebarkan ruang terbuka hijau sebagai pelayanan fasilitas publik agar tidak terpusat di dalam kota.

Selain itu juga kata Yadi agar warga sekitar yang saat ini kekurangan ruang terbuka untuk beraktifitas dapat memanfaatkan taman ini untuk berbagai kegiatan seperti, tempat bermain anak, arena berkumpul maupun untuk penyelenggaraan seperti acara 17 Agustus-an. Sehingga manfaatnya akan langsung dirasakan warga. (Tria-SZ)