Beranda >

Berita > Wali Kota Bogor Berikan Kuliah Umum di SGPP


06 Desember 2017

Wali Kota Bogor Berikan Kuliah Umum di SGPP

Wali Kota Bogor Bima Arya memaparkan terkait program-program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan perkembangannya. Hal tersebut dipaparkan Bima saat memberikan kuliah umum di School of Government and Public Policy (SGPP) Indonesia, Bogor, Rabu (06/12/2017).

Pada kesempatan itu, Bima menyampaikan terkait beberapa pembangunan yang sudah dan akan dilakukan Pemkot Bogor. Terutama terkait program skala prioritas, yakni penataan transportasi, kebersihan, penataan Pedagang Kaki Lima (PKL), reformasi birokrasi, penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan pengentasan kemiskinan.


Selain itu, Kota Bogor juga sedang diarahkan untuk memiliki 3 identitas kota yakni, Bogor sebagai kota hijau (Green City), sebagai kota pusaka (Heritage City) dan sebagai kota cerdas (Smart City). Untuk menuju kearah sana upaya yang dilakukan antara lain dengan menambah ruang terbuka hijau melalui pembangunan taman-taman kota.
Selain taman-taman kota kata Bima, Pemkot Bogor juga membangun pedestrian untuk kenyamanan pejalan kaki dan masyarakat yang senang berolahraga lari.

Terakhir Bima menyebutkan dalam kurun waktu 3 tahun Pemkot Bogor telah menerima penghargaan lebih dari 87 kali. Bahkan dalam minggu ini Kota Bogor akan kembali memperoleh penghargaan di Jakarta.

Sementara itu, Dekan SGPP Indonesia Safendri K. Ragamustari mengatakan pihaknya mengundang Wali Kota Bogor Bima Arya untuk sharing di kuliah umum tentang perubahan organisasi. “Kami meminta Wali Kota Bogor untuk sharing mengenai perubahan-perubahan yang ada di Kota Bogor,” ujarnya.

Selanjutnya, dilakukan diskusi yang membahas terkait teori organisasi dan ilmu sosial lainnya. (Tria/Hari-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk