Beranda >

Berita > Kota Bogor Diharapkan Terapkan Indikator Kelurahan Layak Anak


12 Desember 2017

Kota Bogor Diharapkan Terapkan Indikator Kelurahan Layak Anak

Kota Layak Anak (KLA) merupakan perwujudan dari bagaimana kota/kabupaten memenuhi hak anak. Kota Bogor pada tahun 2016 menduduki tingkat kategori Pratama, diharapkan pada tahun berikutnya naik peringkat menjadi katagori Madya.

Hal tersebut disampaikan dr. Ernanti Wahyurini salah seorang tim evaluasi nasional KLA pada saat briefing staf di ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Senin (12/12/2017).

Menurut Ernanti, KLA merupakan wujud dari 24 indikator. Indikator yang paling utama adalah kelembagaan. Oleh karena itu pada briefing staf kali ini pihaknya ingin membahas tentang bagaimana penguatan kelembagaan tersebut.

Dia berharap kedepannya di Kota Bogor ada Kelurahan Layak Anak, dimana kelurahan tersebut menggambarkan 24 indikator yang ada di dalam penilaian.

“Dengan terbentuknya Kelurahan Layak Anak dan persyaratan lainnya maka dimungkinan Kota Bogor bisa naik peringkat menjadi Madya. Meskipun untuk naik katagori ini juga harus memenuhi beberapa kebijakan nasional,” katanya. (Tria/Indra-SZ)