Beranda >

Berita > Bima Ucapkan Syukur Rangkaian Natal Berjalan Damai


26 Desember 2017

Bima Ucapkan Syukur Rangkaian Natal Berjalan Damai

Makan bersama sehari setelah Natal dengan wakil-wakil umat dari seluruh Keuskupan Bogor, Sukabumi, Cianjur dan Serang kembali digelar di Aula Gereja Fransiskus Asisi, Jalan Siliwangi, Kota Bogor, Selasa (26/12/2017). Sedikitnya 500 perwakilan mulai dari para romo, pastur, paroki, suster, bluder, umat hingga perwakilan pemerintah dan Badan Sosial Lintas Agama hadir dalam jamuan makan malam tersebut. Tak terkecuali Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga hadir dengan batik motif talas Bogor.

Acara ini merupakan kegiatan lanjutan setelah Natal yang memang rutin digelar setiap tahun yang lokasinya bergantian dengan Gereja Katedral. Tahun ini giliran Gereja Fransiskus sebagai tempat berkumpul bersama dengan saudara baik sesama umat maupun yang diluar umat. Pasalnya, pada perayaan Natal tahun ini solidaritas kepada sesama menjadi yang ditekankan.

"Harapannya perayaan Natal menjadi sumber kekuatan bagi umat katolik untuk semakin teguh imannya dan terlibat dalam usaha memajukan kepentingan masyarakat bersama di seluruh wilayah keuskupan Bogor," ujarnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, seluruh rangkaian Natal berjalan aman, tertib dan damai tidak hanya di Kota Bogor tetapi juga di seluruh Indonesia. Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Polresta Bogor Kota dan muspida yang sudah sama-sama menjaga jalannya perayaan Natal.  "Muspida dan Pemerintah ini bukan hanya ingin mengamankan Natal tapi juga jadi bagian," ujarnya.  Ia menambahkan, di Kota Bogor harus banyak bersyukur sebab kebersamaan warga Kota Bogor yang guyub dan sudah ada dari masa ke masa dan hal tersebut harus selalu dijaga.

"Keberagaman itu kenisyaan, perbedaan adalah kewajaran tetapi kebersamaan dan persatuan harus diperjuangkan bersama, mau ada pilwalkot dan lain-lain tidak akan terkoyak, karena kita semua saudara. Kebersamaan kita diatas segalanya," pungkasnya. (fla/hari-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk