Beranda >

Berita > Pemkot Bogor Akomodir Pembangunan Jembatan


27 Desember 2017

Pemkot Bogor Akomodir Pembangunan Jembatan

Wali Kota Bogor Bima Arya menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah memastikan pembangunan akses jembatan yang menghubungkan Kampung Lebak Sari, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah dengan Kampung Cibalagung, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat akan segera direalisasikan.

Pembangunan jembatan tersebut merupakan aspirasi warga setempat yang sudah sejak lama menginginkan adanya akses jembatan untuk memudahkan mobilitas dalam kesehariannya.

Wali Kota menegaskan hal itu saat menerima sejumlah perwakilan warga Kampung Lebak Sari yang secara khusus menemuinya di Balaikota Bogor, Rabu (27/12/2017).
"Untuk dananya kita telah upayakan di anggaran perubahan tahun 2018. Jika tidak bisa kemungkinan di tahun 2019. Anggaran itu termasuk untuk relokasi dan pembangunannya," jelas Wali Kota.

Menurut Bima, dirinya sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membangunan jembatan yang diinginkan warga setempat dan agar dimasukkan ke dalam Musrenbang tingkat Kota Bogor. "Kuncinya adalah komunikasi. Maka, tolong agar masalah ini dikomunikasikan kembali dengan warga lainnya. Ini termasuk soal rencana menggelar acara musik dalam rangka mediasi dan sosialisasi pembangunan jembatan di kedua wilayah," paparnya.

Sementara perwakilan warga Lebak Sari yang ikut menemui Wali Kota, Mona Murniati menerangkan, bahwa maksud kedatangan mereka tidak lain adalah untuk meminta kejelasan dan kepastian soal rencana pembangunan jembatan tersebut. "Karena ini sudah berpuluh-puluh tahun, sejak saya masih kecil sampai sekarang belum juga terealisasi. Tidak adanya jembatan membuat warga kesulitan dan mesti jauh memutar ke wilayah lain. Seperti kalau ada warga yang sakit atau meninggal, kita jadi repot," katanya. (Donni/Foto:Hari-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk