Beranda >

Berita > Perubahan Paradigma Sehat Harus Diperhatikan


28 Desember 2017

Perubahan Paradigma Sehat Harus Diperhatikan

Melakukan pembangunan kesehatan adalah membangun sistem kesehatan yang artinya juga membangun kehidupan. Apalagi saat ini pemerintah “nyaris tekor” dalam hal jaminan kesehatan dan infrastruktur kesehatannya.

Itu artinya semua gagal memahami bahwa jika membangun kesehatan adalah membangun sistem kesehatan mulai dari preventif, promotif sampai rehabilitatif dan kuratif jika hanya dipahami bagian ujungnya saja maka akan gagal.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan hal tersebut saat dirinya meresmikan Puskesmas rawat inap dan Puskesmas induk Merdeka, Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (28/12/2017).

"Jadi sistem jaminan kesehatan akan terancam tekor jika kita hanya bergerak di ujung. Membangun rumah sakit sebanyak apapun kalau fokusnya di ujung akan gagal. Maka preventif, dan kuratif perubahan paradigma sehatnya harus diperhatikan," tegas Bima.

Oleh karena itu, katanya, jangan sampai lupa akan paradigma sehat di atas. "Lebih baik fokus dan berikhtiar mengajak masyarakat hidup sehat dengan biaya yang jauh lebih murah," imbuhnya. (Donni/Foto:Indra-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk