Beranda >

Berita > Generasi Muda Dikenalkan Pesona Kujang


29 Desember 2017

Generasi Muda Dikenalkan Pesona Kujang

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor mengapresiasi pihak panitia yang telah menyelenggarakan Ragam Pesona Kujang. Sebab, Disparbud selama ini memang telah menantikan adanya kegiatan semacam itu.

Karena, dengan diselenggarakannya acara tersebut tidak saja menampilkan beragam Pusaka Kujang Pajajaran, namun juga turut memperkenalkannya kepada publik.
Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengungkapkan hal tersebut seusai menghadiri pembukaan Ragam Pesona Kujang di Mal Botani Square, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (29/12/2017).

"Alhamdulillah akhirnya ada komunitas yang menyelenggarakan pameran seperti Ragam Pesona Kujang ini. Sehingga akan membawa dampak positif, ini terutama untuk kalangan generasi muda," kata Shahlan.

Sebab, lanjutnya, melalui acara tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan dan kepedulian masyarakat terutama kalangan generasi muda terhadap warisan budaya Sunda.

"Sebagai warisan budaya, tentunya kujang ini harus terus kita pelihara dan jaga. Apalagi jika merunut sejarahnya, banyak fungsi dari kujang ini. Tidak saja sebagai senjata, namun juga sebagai alat perkakas dan lain sebagainya," papar Shahlan.

Acara yang dibuka Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhadiman itu akan berlangsung selama dua hari hingga, Sabtu (30/12/17). (Donni/Ismet-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk