Beranda >

Berita > Dinsos Kota Bogor Buka Rekening Bantuan Korban Kebakaran


29 Desember 2017

Dinsos Kota Bogor Buka Rekening Bantuan Korban Kebakaran

Dinsos Sosial (Dinsos) Kota Bogor membuka rekening BNI KCP. Pasar Merdeka Bogor No. Rek. 0647581910 terkait dengan Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana yang telah ditetapkan Walikota Bogor dalam  Surat Pernyataan Tanggap Darurat Bencana Nomor : 360/4131 – BPBD tanggal 25 Desember 2017 di Bogor, 28/12/2017.

Kejadian kebakaran pemukiman dengan cakupan lokasi di wilayah Kampung Comblong RT 05/RW 01, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah yang mengakibatkan kerusakan dan kerugian materiil dan non materiil pada tanggal Senin 25 Desember 2017, mendorong Dinsos Kota Bogor mengorganisir dana masyarakat lewat rekening yang nantinya akan dikelola oleh Dinas Sosial.

Sekretaris Dinsos Kota Bogor, Rr. Juniarti Estiningsih mengungkapkan, pada prinsipnya pembukaan rekening bertujuan untuk membangun partisipasi masyarakat dalam menghimpun dana bantuan untuk disampaikan ke korban yang membutuhkan (kebakaran warga Kampung Comblong).  “Secara teknis Dinsos Kota Bogor akan mengelola dana tersebut dan terkait laporan penggunaan dana akan di publish ke masyarakat melalui media,” katanya, Jumat (29/12/2017).

Selanjutnya Dinsos Kota Bogar terus menerus memantau dan mengawasi penanganan pasca terjadinya kebakaran.  “Kegiatan di penampungan terus berjalan, seperti halnya pendirian dapur umum.TIM Tagana selalu siap membantu dan mengkoordinir bantuan dari pemerintah maupun masyarakat,” kata Rr. Juniarti Estiningsih.

Untuk diketahui, penyebab kebakaran yang menimpa warga padat penduduk, karena kelaian penggunaan setrika listrik oleh salah seorang warga. Hal ini menjadikan kondisi rumah hangus terbakar. Sebanyak 76 KK kehilangan rumah tinggal dan 271 warga telah dievakuasi di SD Empang 2 sebagai tempat penampungan bersifat sementara. (Humas)



Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk