Beranda >

Berita > BPBD Minta Pengungsi Kosongkan SDN Empang 2


31 Desember 2017

BPBD Minta Pengungsi Kosongkan SDN Empang 2

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor meminta kepada para pengungsi yang memanfaatkan SDN Empang 2 Kota Bogor agar mengosongkan tempat sesuai dengan massa Tanggap Darurat Bencana terhitung dari 25 Desember - 31 Desember 2017. Disamping itu, Selasa,  2 Januari 2018 lokasi tersebut akan dimulai kegiatan belajar mengajar.

"Kami sudah menginformasikan kepada para korban kebakaran RT.5/1 Kelurahan Gudang, hingga seluruh stakeholder dan relawan untuk segera mencari rumah tinggal sewa (kontrakan) dengan anggaran yang sudah diberikan Pemkot Bogor selama 5 bulan, " kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan,  Minggu (31/12/2017).

Sehingga kata Ganjar, segala aktifitas di Posko Pengungsian sampai dengan nanti malam pukul 00.00 WIB dihentikan. Dan setelah itu, tidak ada pengungsi yang masih tinggal di posko pengungsian.  "Di hari terakhir ini BPBD akan fokus mendistribusikan seluruh logistik tersisa di posko pengungsian dan informasinya warga sudah mendapatkan kontrakan, seperti di daerah Cikaret,  Empang dan daerah lainnya," jelasnya.

Pihaknya kata Ganjar,  akan terus memonitor para korban dan mendata lokasi mana saja yang ditempati warga yang mengontrak sehingga koordinasi tetap berjalan apabila ingin menyalurkan bantuan.

Ia juga memohon bantuan para kepala OPD/pimpinan/koordinator relawan agar dapat membantu menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada serta untuk sementara kegiatan penerimaan bantuan logistik dihentikan sementara, sambil melihat situasi kedepan.  "Besok Senin (01/01) akan dilaksanakan kerja bakti di lokasi pengungsian yang di inisiasi jajaran Dinas Pendidikan. Bagi yang mau bergabung dipersilahkan," Terangnya.

Ganjar memastikan, Selasa (02/01) SDN Empang 2 Kota Bogor sudah siap digunakan kembali untuk kegiatan Belajar Mengajar. (Humas)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk