Beranda >

Berita > Sekda Terima Audiensi Pengurus HMI MPO Cabang Bogor


03 Januari 2018

Sekda Terima Audiensi Pengurus HMI MPO Cabang Bogor

Pengurus HMI MPO Cabang Bogor periode 2017-2018 yang baru saja dilantik menggelar audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di ruang Paseban Surawisesa, Balaikota Bogor, Rabu (03/01/2018).

Ketua HMI MPO Cabang Bogor Lutfi Pratama mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan kepengurusan HMI MPO Cabang Bogor yang baru saja dilantik.

Lutfi menjelaskan, grand desain di kepengurusannya dikhususkan pada semangat pembangunan pemuda, karena berbicara pembangunan di Kota Bogor berawal dari pembangunan pemuda yang berkualitas. “Khususnya mahasiswa di Kota Bogor jika memiliki kualitas yang baik, maka dapat membuat Bogor lebih maju,” katanya.

Dalam waktu dekat ini, HMI MPO Cabang Bogor akan menggelar Latihan Kader (LK) Akbar yang diikuti 13 komisariat yang ada di Bogor sebagai bentuk kaderisasi organisasi. “Rencananya LK Akbar akan dilakukan di PPIB, Jumat (05/01) ini,” tuturnya.

Selain itu kata Lutfi, kedepan HMI MPO Cabang Bogor ingin bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkot Bogor terkait program kerja yang melibatkan mahasiswa.  “Kami juga mencanangkan program Sekolah Politik karena saat ini masih banyak masyarakat yang kurang mengetahui tentang pendidikan politik,” katanya.

Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru, ia berharap kepercayaan yang diemban menjadi amanah, menghilangkan rasa keakuannya dan selalu jernih melihat berbagai permasalahan. “Saya berpesan kepada pengurus untuk membuat program yang jelas dan bermanfaat bagi orang banyak,” jelasnya.

Ade sepakat bahwa organisasi adalah sebuah tempat untuk membangun karakter dengan berperilaku baik. Jika berbicara di Pramuka yaitu suci dalam pikiran,  suci dalam perkataan  dan suci dalam perbuatan. “Saya berharap kedepan di legislatif dan eksekutif diisi generasi muda yang memiliki integritas tinggi dalam membangun,” ujar Ade.  (SZ-Ismet)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk