Beranda >

Berita > Renovasi, Tujuh Bulan Stadion Gor Pajajaran Ditutup


03 Januari 2018

Renovasi, Tujuh Bulan Stadion Gor Pajajaran Ditutup

Terhitung hari ini, Rabu (03/01/2018) sampai tujuh bulan kedepan Stadion Gor Pajajaran ditutup. Hal tersebut dikarenakan stadion yang sudah berusia 25 tahun itu akan direnovasi untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018, khususnya cabang olahraga sepakbola.

“Sekarang sudah mulai tahap pengerjaan kurang lebih kontraknya 210 hari atau tujuh bulan tetapi dikejar Mei sudah selesai pengerjaan sebelum bulan ramadhan,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo seusai mendampingi Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau lapangan di Gor Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Rabu (03/01/2018).

Dengan dana Rp. 3 Miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), perbaikan lapangan sepakbola tersebut tidak hanya terfokus pada aspek lapangannya saja, tetapi juga sarana prasarananya.

Mulai dari rumputnya, lampu pencahayaan yang memakai teknologi LED, tiang gawang dengan bahan alumunium (lunak) sehingga tidak akan membuat cedera, kamar ganti, kamar mandi hingga tribun.  “Menurut informasi perbaikan ini akan dipastikan mengikuti standar FIFA,” terangnya.

gortt1

Eko menuturkan, pihaknya masih terus melobi Kementerian PUPR agar perbaikan stadion Gor Pajajaran meliputi penambahan papan skor dan perbaikan jogging track. Mengingat anggaran di Stadion Pakansari Cibinong seluruhnya memakai APBD, sehingga alokasi anggaran untuk Stadion Pakansari bisa dialihkan untuk perbaikan Gor Pajajaran agar lebih optimal. “Papan skor ini juga penting apalagi nantinya akan dipakai sebagai tempat latihan dari tim-tim sepak bola se-Asean,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, revitalisasi Gor Pajajaran untuk kebutuhan Asian Games 2018 sangat selaras dengan keinginan Pemerintah Kota (Pemkot)  Bogor untuk secara bertahap memperbaiki Gor Pajajaran.

Ia pun merasa bersyukur sebab lobi-lobi dari Kadispora ke pusat dan kepada panitia Asian Games diputuskan di Kota Bogor atau di Gor Pajajaran sebagai salah satu tempat latihan tim sepakbola Asian Games 2018. “Anggarannya Rp 3 Miliar dan kami juga sedang mengusahakan untuk ditambah lagi dana dari Kementerian PUPR untuk jogging tracknya,” pungkasnya. (fla/indra/adit-SZ)


Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk