Beranda >

Berita > Yane Ardian Mewisuda 26 Pengajar Sekolah Ibu


20 Januari 2018

Yane Ardian Mewisuda 26 Pengajar Sekolah Ibu

Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian mewisuda 26 pengajar Sekolah Ibu Percontohan angkatan pertama yang digelar di ruang Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Sabtu (20/01/2018). Acara ini turut dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya dan Lurah Katulampa TB Taufik Rahman.

Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian menjelaskan, latar belakang didirikannya Sekolah Ibu ini karena banyaknya kasus perceraian, KDRT dan keluh kesah seorang ibu dalam mendidik anak. “Dengan adanya sekolah ini diharapkan ibu-ibu dapat menjaga keluarganya menguatkan ketahanan keluarga, seperti meminimalisir kasus perceraian yang ada di kelurahan Katulampa,” terang Yane.

Salah satu wisudawati Fitri Hendahayati menyampaikan harapannya untuk Sekolah Ibu percontohan ini agar tidak terhenti sampai disini, namun harus ada angkatan berikutnya, tidak hanya angkatan pertama saja, mungkin sampai angkatan seterusnya hingga ibu – ibu di Kota Bogor dapat mempelajari apa yang dipelajari di Sekolah Ibu.  “Saya merasakan perubahan yang sangat amat besar terhadap diri saya terutama cara mendidik anak, menghadapi suami, mengelola emosi, mengelola stres, semua terpelajari di Sekolah Ibu. Mudah – mudahan saya bisa menjadi yang lebih baik untuk keluarga saya, untuk suami dan anak – anak saya”, ujarnya. (Fla/Adrian/Ilham/Lutfi:PKL/Indra/SZ)