Beranda >

Berita > 15.000 Siswa MTs dan MA Ramaikan Porseni dan Expo Kota Bogor


18 Desember 2014

15.000 Siswa MTs dan MA Ramaikan Porseni dan Expo Kota Bogor

Sebanyak 15.000 siswa Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan Madrasah Aliyah (MA) ikuti upacara pembukaan Pekan Olahraga Seni (Porseni) dan Expo MTs dan MA tingkat Kota Bogor tahun 2014 di Gelanggang Olahraga Raga (GOR) Pajajaran Jl. Pemuda Bogor, Kamis (18/12).

Bertindak selaku Inspektur upacara pembukaan Porseni dan Expo Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman yang juga sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Usmar  menyampaikan pujian dan rasa ketidakkhawatirannya kepada ahlak para peserta Porseni dan Expo Mts dan MA.

“Pak Kamenag dan Kakanpora jika melihat keadaan yang sekarang ini apalagi yang harus dikhawatirkan bahwa pembinaan ahlak di MTs dan MA sudah sangat berhasil,” kata Usmar.

porsenimts12

“Ini perlu dipertahankan dan ini juga perlu dilanjutkan. Ini juga perlu dicarikan inovasi-inovasi baru melalui kantor Kementrian Agama sebagai leading sektor pembinaan ahlak khususnya di Mts dan MA  kota Bogor,” lanjutnya.

Ditambahkan Usmar bahwa salah satu wujud dari pembinaan ahlak itu adalah melalui Porseni dan Expo dimana tujuannya ingin mewujudkan jiwa sportivitas pada diri masing-masing para atlit peserta Porseni dan Expo.

Mengakhiri sambutannya Usmar berpesan kepada para peserta bahwa bukan kemenangan dan menjadi juara yang kita cari tetapi bagaimana mengimplementasikan ilmu yang selama berbulan-bulan dipelajari di sekolah dapat diaplikasikan dilapangan.

Sementara itu menurut ketua penyelenggara Porseni dan Expo MTs dan MA tingkat Kota Bogor Hasbulloh, kegiatan ini diselenggarakan oleh DPD KNPI bekerja sama dengan Kementrian Agama Kota Bogor yang akan berlangsung dari tanggal 18-20 Desember 2014.

Kegiatan ini, lanjut hasbulloh diikuti 37 sekolah MTs dan 15 MA dimana mereka akan bertanding di 13 cabang olahraga dan Expo yang kesemuanya akan berlangsung di GOR Pajajaran dan sebagian ada yang di MAN 2 kota Bogor.

“Melalui Porseni dan Expo kita ingin sampaikan tentang anti narkoba dan anti tawuran dan hal ini kita kampanyekan bahwa 15.000 orang akan bersama-sama berkumpul dilapangan ini,” kata Hasbulloh. Bagi siswa yang berprestasi, lanjut Hasbulloh. Hasilnya akan kita sampaikan ke KONI dan Kanpora yang selanjutnya akan menjadi wakil di Porseni tingkat Jawa Barat. (Tria)