Beranda >

Berita > 4 Kategori Anugerah Baznas Kota Bogor 2017


26 Mei 2018

4 Kategori Anugerah Baznas Kota Bogor 2017

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), PDAM Tirta Pakuan, Kecamatan Tanah Sareal, dan SMA Negeri 6 Kota Bogor berhak menerima Anugerah Baznas Kota Bogor tahun 2017. Mereka ditetapkan sebagai pembayar zakat terbesar di masing-masing kategori.

Penyerahan Anugerah Baznas Kota Bogor tahun 2017 itu berlangsung di Aula Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (25/05/2018), yang turut dihadiri Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan sejumlah kepala dinas serta perwakilan dari masing-masing penerima anugerah.

Untuk Bapenda, dikatakan Ketua Baznas Kota Bogor Chotib Malik, berada di urutan pertama untuk kategori instansi terbesar pembayar zakat yang diikuti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor di urutan ketiga.

"Kalau untuk kategori terutin di instansi, di posisi pertama Dinas Pendidikan (Disdik). Di tempat kedua Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), dan posisi ketiga ada Dinas Koperasi dan UMKM," kata Chotib.

Sementara untuk di BUMD, dibawah PDAM Tirta Pakuan ada PD Pasar Pakuan Jaya yang diikuti Bank Kota Bogor di posisi ketiga. Sedangkan untuk kecamatan, setelah Kecamatan Tanah Sareal ada Kecamatan Bogor Utara dan dibawahnya Kecamatan Bogor Barat.

"Di kategori sekolah, SMA Negeri 6 menjadi penyetor zakat terbesar yang diikuti SMP Negeri 17 dan SMK Negeri 1 di posisi ketiga. Sementara sekolah terutin SMP Negeri 20 diikuti SMA Negeri 3 dan SMP Negeri 1 Kota Bogor ketiga," paparnya. (Dn/Foto:Ismet-SZ)