Beranda >

Berita > Jelang Rakernas Apeksi, Presiden Joko Widodo Ajak Dialog Kepala Daerah


23 Juli 2018

Jelang Rakernas Apeksi, Presiden Joko Widodo Ajak Dialog Kepala Daerah

Jelang Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XVI yang akan berlangsung di Kota Tarakan, Kalimantan Utara pada 24-28 Juli 2018, Presiden Joko Widodo mengumpulkan sejumlah kepala daerah seluruh Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (23/7/2018).

Walikota Bogor Bima Arya selaku Dewan Pengawas Apeksi ikut dalam rombongan dialog gelombang pertama tersebut.

Bima tampak mengenakan batik khas Bogor bermotif angkutan perkotaan. Terlihat juga Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany selaku Ketua Apeksi, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Walikota Jambi Syarif Fasha serta 26 kepala daerah lainnya.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh wali kota yang hadir di Istana Bogor. Saya memang ingin mengagendakan pertemuan khusus seperti ini supaya persoalan-persoalan di kota bisa kita atasi dan segera dilakukan bersama,” ungkap Jokowi di Istana Bogor sebelum menggelar dialog.

Dialog pun berlangsung tertutup. dalam kesempatan itu, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Pertemuan itu juga dibagi dalam tiga gelombang, yakni pertama jam 09.00-11.00 WIB, kedua direncanakan 13.00-15.00 WIB lalu terakhir jam 15.00-18.00 WIB.

Sebelum bertolak ke Istana Kepresidenan Bogor, rombongan kepala daerah melaksanakan briefing di Hotel Royal, Jalan Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Rakernas Apeksi ke XVI akan berlangsung di Tarakan, Kalimantan Utara pada 24-28 Juli 2018. Sedikitnya perwakilan dari 92 kota madya terkonfirmasi akan hadir mengikuti rapat tahunan tersebut. Dalam rangkaian rakernas tersebut turut ditampilkan City Expo hingga pawai budaya. (rabas/adit/pri)