Banner
Pembukaan Lomba

SAMBUTAN

WALIKOTA BOGOR

PADA PEMBUKAAN LOMBA BUSANA PERJUANGAN, LOMBA MEWARNAI, DAN MENGGAMBAR DENGAN TEMA PERJUANGAN

Minggu, 29 Agustus 2010 – 19 Ramadhan 1431 H




Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Maha suci Allah Subhanahu Wataala yang telah dan senantiasa memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua. Hari ini, saya merasa bersyukur bisa hadir pada acara Pembukaan Lomba Busana Perjuangan, Lomba Mewarnai, dan Menggambar dengan tema perjuangan.

Mudah-mudahan hari ini bisa menjadi hari yang menyenangkan dan mengesankan bagi anak-anak yang akan mengikuti berbagai kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Baby Production.

Saya menyambut baik gagasan untuk menggelar lomba ini, karena saya memandang bahwa kita memang perlu melakukan usaha-usaha untuk membantu anak-anak memperoleh kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan mereka pengalaman berharga di dalam kehidupannya.

Dalam hal ini, maka penyelenggaraan sebuah lomba dengan berbagai kegiatannya, memang menjadi salah satu cara yang dapat dipergunakan untuk memberikan pengalaman yang dimaksud. Dengan ikut serta pada lomba, maka setiap anak bisa mendapatkan pengalaman tentang bersosialisasi dan berkompetisi yang memang dibutuhkan oleh mereka.

Pada lomba seperti ini, secara tidak langsung anak-anak diperkenalkan pada nilai-nilai sportivitas, nilai semangat juang, dan pengendalian emosi serta sifat egois yang umumnya masih melekat kuat pada diri anak-anak.

Kegiatan yang mereka ikuti pada lomba ini, juga merupakan sebuah terapi bagi mereka untuk menampilkan bakat dan minat yang terkandung serta daya kreativitasnya. Itulah sebabnya, saya memandang jenis kegiatan yang diselenggarakan di dalam sebuah lomba anak perlu dibuat lebih beragam.

Hal itu perlu kita pikirkan bersama, supaya anak-anak betul-betul bisa memperoleh kesempatan untuk menampilkan keragaman potensinya yang begitu besar dan kaya.  Maka, penting bagi kita untuk terus berkreasi, merancang berbagai jenis kegiatan, supaya anak-anak bisa mempunyai banyak pilihan, sehingga kegiatan yang mereka lakukan, sesuai dengan minat atau potensinya masing-masing.

Nilai positif lain dari kegiatan ini adalah kesempatan bagi anak-anak untuk belajar menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara ini. Semoga penanaman rasa cinta tanah air sejak dini akan menjadikan mereka generasi yang selalu cinta dan bangga terhadap bangsanya.      

Itulah kiranya hal-hal yang dapat saya sampaikan untuk menghantar pelaksanaan lomba kali ini. Akhirnya, kepada seluruh peserta, para orangtua dan panitia penyelenggara lomba, saya ucapkan selamat beraktivitas. Dan marilah kita berdo’a, semoga anak-anak kita dapat tumbuh menjadi generasi yang senantiasa membawa kebanggaan bagi masyarakat, negara, dan agamanya.

Wabillahit’taufik wal hidayah, Wassalamu’ alaikum Wr Wb.  

Walikota Bogor


Diani Budiarto

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner