Banner
APJ PLN Bogor Ganti 22.970 KWH MeterTua
Jumat, 28 Oktober 2011 00:51
ImagePT PLN (Perusahaan Listrik Negara) persero melakukan penggantian kwh meter tua. Tujuannya untuk meningkatkan akurasi pengukuran pemakaian listrik, sehingga menunjang bisnis yang fair antara PLN dengan pelanggannya.
 
General Manajer APJ (Area Pelayanan Jaringan) Bogor Ir. Adi Priyanto menjelaskan, pergantian kwh meter tua dilakukan secara massal diseluruh wilayah kerja PLN dengan krteria kwh meter berusia lebih dari 20 tahun.

Secara nasional, jelasnya, target kwh meter tua yang harus diganti oleh PLN pada tahun 2011 sebanyak 2,6 juta kwh meter, meliputi PLN Indonesia Barat 300 ribu kwh, PLN Jawa dan Bali 2,1 juta dan PLN Indonesia Timur 200 ribu.

Sedangkan PLN Jawa Barat dan Banten dari target 500 ribu kwh,  sampai bulan Oktober 2011   telah diganti 482 ribu kwh meter tua dengan kwh meter pasca bayar digital dan kwh meter prabayar.

Untuk APJ Bogor dari jumlah 22.970 pelanggan  yang menjadi target penggantian kwh meter tua/20 tahun  realisasinya  sampai dengan tanggal 26 Oktober 2011 baru 22.500 pelanggan.  “Jadi, masih tersisa 470 pelanggan,”jelasnya.

Sisa 470 pelanggan yang belum diganti, perinciannya adalah : Bogor Kota 90 pelanggan, Bogor Timur 60 pelanggan, Bogor Barat 114 pelanggan, Cipayung 86 pelanggan, Leuwiliang 103 pelanggan dan Jasinga sebanyak 17 pelanggan dengan jumlah petugas sebanyak 140 orang yang terdiri dari 67 regu.

Lebih lanjut Adi Priyanto mengunglapkan, bertepatan HLN ke-66 telah diluncurkan Slogan PLN yang baru yaitu Bekerja, Bekerja,Bekerja. “ Melalui slogan baru PLN ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa insan PLN ingin fokus pada tugas pokoknya yaitu bekerja melayani masyarakat di bidang ketenagalistrikan PLN, “ kata Adi Priyanto pada peringatan HLN ke 66 APJ Bogor di Halaman Kantor APJ Bogor Jalan Pajajaran, Kamis (27/10/2011)

Image

HLN  ke 66 dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan mewalili Walikota Bogor dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor Daud Nedo Darenoh.

Sementara  itu Walikota Bogor dalam sambutan disampaikan  Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan mengungkapkan, peringatan HLN kali ini menjadi momentum terbaik bagi PLN APJ Bogor untuk meningkatkan pelayanan, dan bergerak melakukan tindakan nyata dalam upaya penghematan listrik.

Pemerintah Kota Bogor mendukung penuh terhadap berbagai langkah yang ditempuh APJ Bogor untuk mengkampanyekan hemat listrik di tengah masyarakat, karena dengan menghemat listrik akan memberikan tambahan kekuatan bagi PLN untuk memperluas layanannya.  

“Kami menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar APJ Bogor yang telah melakukan penggantian kwh meter tua secara serentak di seluruh wilayah kerja PLN APJ Bogor. Ini menjadi kado istimewa bagi warga Bogor pada peringatan HLN tahun ini, “ pungkasnya. (gus/yan)  

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner