kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Buka Puasa Bersama dan Santunan Untuk Anak Yatim

SAMBUTAN

WALIKOTA BOGOR

PADA ACARA BUKA PUASA BERSAMA DAN PEMBERIAN SANTUNAN UNTUK YATIM PIATU, JANDA WARTAWAN, PENGURUS MUSEUM PERJUANGAN BOGOR, PENGURUS MAKAM, GURU NGAJI, DAN MUADZIN

Jum’at, 03 September 2010 – 24 Ramadhan 1431 H




Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Rasa syukur semoga senantiasa terucapkan dari lisan kita, terkuatkan dalam hati, dan tergambarkan dalam perilaku kita atas limpahan karunia dan rahmat Sang Maha Pencipta, Allah Subhanahu Wataala. Itu pula yang semoga kita rasakan pada hari ke dua puluh empat di bulan suci Ramadhan 1431 H ini, untuk hadir pada acara Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Untuk Yatim Piatu, Janda Wartawan, Pengurus Museum Perjuangan Bogor, Pengurus Makam, Guru Ngaji, dan Muadzin.

Shalawat serta salam semoga selalu dilimpahkan kepada junjungan kita tercinta, manusia dengan segala kemuliannya, Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya sampai di akhir jaman nanti, yang setia menjalankan ajarannya.

Pelaksanaan buka puasa bersama ini kurang lebih memberikan gambaran kepada kita semua bahwa kehadiran bulan suci Ramadhan di tengah-tengah kita selalu menghadirkan berbagai keistimewaan dan keindahan. Salah satunya adalah semangat kita untuk bersilaturahim dengan keluarga, kerabat, atau pun teman kerja.

Itulah yang kemudian membuat selama Ramadhan begitu banyak kegiatan buka shaum bersama digelar berbagai kelompok masyarakat. Dan hari ini, hari ke dua puluh empat di bulan suci Ramadhan 1431 H, saya berkesempatan untuk hadir dalam acara buka bersama yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia Kota Bogor.   

Saya turut memberikan apresiasi terhadap pelaksaan kegiatan pada hari ini yang kurang lebih menunjukkan pemahaman keluarga besar Keluarga Muslim PWI Kota Bogor bahwa Ramadhan akan terasa jauh lebih bermakna manakala kita mampu mengisinya dengan ibadah dan ibadah, tak terkecuali berbagi dengan orang lain. Saya sangat berharap semangat kepedulian dan solidaritas tidak hanya tergambar dengan baik pada kegiatan hari ini.

Justru, sebaliknya kegiatan pada hari ini dapat menjadi momentum awal bagi keluarga besar PWI Kota Bogor untuk terus mengembangkan semangat berbagi dan peduli terhadap sesama. Karena saya memandang PWI Kota Bogor memiliki peran yang penting dan juga strategis untuk terus membudayakan dan mengembangkan kebiasaan berbagi di tengah masyarakat Kota Bogor.

Sebagai organisasi tempat bernaungnya para wartawan PWI Kota Bogor diharapkan dapat melakukan ajakan sekaligus kampanye berkesinambungan di tengah masyarakat agar mereka membiasakan diri berbagi dan lebih peduli terhadap sesama. Maka kemudian, sangat diharapkan semua anggota PWI Kota Bogor dapat menulis di media masing-masing tentang pentingnya ajakan untuk membayar 2,5 % dari penghasilannya untuk zakat dan membiasakan diri membayar infaq dan shadaqah.   

Kita memang berharap, kebiasaan berbagi yang tergambar dari besarnya angka pengumpulan zakat, infaq, dan shadaqah, dapat berlangsung dengan baik di tengah warga Kota Bogor. InsyaAllah, dengan demikian kita berkeyakinan aneka rupa masalah sosial di Kota Bogor akan memperoleh dukungan modal sosial yang luar biasa besar.     

Di satu sisi Pemerintah Kota Bogor dengan berbagai programnya terus mengurai beragam masalah sosial yang ada. Pada sisi lain, kekuatan berbagi masyarakat yang terhimpun melalui zakat, infaq, dan shadaqah akan turut menyempurnakan upaya-upaya Pemerintah Kota Bogor dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial di Kota Bogor.

Kita turut mendo’akan dan berikhtiar semoga dalam waktu tidak terlalu lama, harapan itu dapat terwujud menjadi kenyataan. Dan kita patut optimis, kondisi itu dapat segera terwujud dengan baik manakala seluruh pihak terkait mau berperan sesuai dengan peran terbaiknya. Peran terbaik itu pula yang harapannya mampu diberikan PWI Kota Bogor sebagai tempat berhimpunnya para wartawan.    

Itulah kiranya beberapa hal-hal yang dapat saya sampaikan untuk menghantar pelaksanaan kegiatan hari ini. Semoga pelaksanaan buka puasa bersama pada hari ini mampu menguatkan ikatan silaturahim di antara kita semua. Akhirnya, saya ucapkan selamat menanti waktu berbuka puasa dan marilah kita berdo’a, semoga Allah Subhanahu Wataala dapat menerima ibadah shaum kita pada hari ke dua puluh empat ini.      

Billahit’taufik Wal Hidayah, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.                        

Walikota Bogor


Diani Budiarto

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner