kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Silaturahmi Jelang Ramadhan

SAMBUTAN

WALIKOTA BOGOR

PADA ACARA SILATURAHIM JELANG RAMADHAN DAN MENGENNAG WAFATNYA DRS. KH. A. CHAER SALEH

Minggu, 08 Agustus 2010 – 27 Sya’ban 1431 H




Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Tiada keindahan kata yang lebih paripurna tanpa mengucap rasa syukur kehadirat Allah Subhanahu Wataala yang telah memperkenankan kita hadir dalam keadaan sehat wal’afiat, untuk mengikuti Silaturahim Jelang Ramadhan sekaligus Mengenang Wafatnya Drs. KH. A. Chaer Saleh.

Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada manusia di mana segala ketauladanan berpadu sempurna kepadanya, Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat, dan para pengikut setia ajarannya hingga akhir jaman.

Kita ketahui bersama, salah satu kebiasaan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan adalah silaturahim untuk saling membuka pintu maaf satu sama lain.   Maka, untuk mengawali sambutan ini, saya terlebih dahulu ingin meminta dibukakan pintu maaf oleh seluruh hadirin yang berkumpul di kediaman Drs. KH. A. Chaer Saleh.

Saya berharap kesalahan dan kehilafan yang mungkin terjadi di antara kita pada saat berinteraksi satu sama lain, dapat diendapkan dan kemudian dilupakan sebagai bagian dari keyakinan kita bahwa kesalahan adalah fitrah manusia dan memaafkan adalah pilihan sikap terbaik dari kesadaran itu. InsyaAllah, pada saat yang sama, saya pun akan membuka pintu maaf atas berbagai kesalahan dan kehilafan yang ada.      

Kemudian, marilah kita berdo’a agar Allah Subhanahu Wataala masih memberikan kesempatan kepada kita semua untuk merasakan kekhusuan dan kenikmatan beribadah di bulan Ramadhan. Kita berharap, Ramadhan tahun ini akan memberikan pengalaman spiritual yang lebih baik dibandingkan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.   

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan beberapa imbauan kepada seluruh ummat Islam di Kota Bogor. Pertama, saya berharap ummat Islam Kota Bogor tidak menjadi konsumtif menjelang dan selama bulan suci Ramadhan. Perlakukanlah pola konsumsi di bulan suci Ramadhan sama dengan bulan-bulan lain di luar Ramadhan. Karena yang jauh lebih penting dari itu adalah tekad dan kemauan kita untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah di bulan Ramadhan.

Ke dua, saya berharap juga agar kita semua mampu dan selalu menggaungkan tekad untuk mengisi Ramadhan dengan ibadah dan ibadah. Hari-hari kita di bulan Ramadhan insya Allah akan diisi dengan berbagai amal ibadah untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Sang Khaliq. Dengan demikian, mudah-mudahan kita termasuk dalam sebagian ummat yang akan memperoleh keutamaan Ramadhan.  

Kita memang layak pula berharap agar Ramadhan akan memberikan pelatihan yang paripurna bagi kita semua, sehingga selepas Ramadhan kita akan menjadi individu yang tidak hanya baik secara pribadi, tetapi juga memiliki keshalehan sosial. Ini yang sangat penting kiranya ditanamkan dengan baik oleh setiap ummat Islam karena pada saat yang sama di tengah-tengah kita begitu banyak masalah klasik yang dihadapi ummat. Kemiskinan, keterbelakangan, dan masih lemahnya ukhuwah islamiyah merupakan beberapa masalah klasik tersebut.

Harapannya, dengan penguatan keshalehan sosial dari setiap pribadi muslim itu akan menjadi modal awal yang sangat baik bagi penyelesaian beragam persoalan klasik tadi. Hal itu amatlah wajar karena dengan keshalehan sosial, setiap ummat diyakini akan memiliki kepedulian lebih dalam melihat beragam persoalan yang berkembang di tengah masyarakat.

Salah satu bentuk keshalehan sosial yang harapannya dapat diwujudkan menjelang dan selama Ramadhan itu adalah kesadaran untuk membayar zakat, infaq, dan shadaqah. Bayarkan kewajiban untuk berzakat  tersebut ke lembaga-lembaga amil zakat yang memang telah berperan besar dalam upaya turut serta mengentaskan berbagai masalah ummat seperti yang selama ini ditunjukan oleh Badan Amil Zakat Kota Bogor.   

Kemudian, hadirnya kita pada malam hari juga untuk turut mengenang Alm. Drs. KH. A. Chaer Saleh yang turut berkontribusi penting dalam membangun banyak hal positif di tengah ummat Islam Kota Bogor. Keberadaan beliau sebagai Ketua MUI Kota Bogor telah banyak mewarnai pergerakan ke arah positif bagi ummat Islam di Kota Bogor. Maka, kesempatan pada malam hari ini tidak hanya kita jadikan untuk mengenang beliau, tetapi juga turut memaknai spirit beliau dalam membangun ummat Islam Kota Bogor.  

Itulah kiranya hal-hal yang ingin saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga kehadiran kita pada acara hari ini  dapat menumbuhkan semangat kita semua untuk mengisi Ramadhan dengan segala ibadah dan kebaikan. Akhirnya, marilah kita panjatkan do’a semoga Allah Subhanahu Wataala masih memberikan kesempatan kepada kita semua untuk menikmati kekhusuan ibadah di bulan Ramadhan.

Wabillahi taufik wal hidayah, Wassalamu’alaikum Wr Wb.  

Walikota Bogor


Diani Budiarto

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner