kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Enam Koperasi Berprestasi di Kota Bogor Dapat Penghargaan
Jumat, 29 Juli 2011 01:05
ImageWalikota Bogor Diani Budiarto membuka kegiatan Temu Gerakan  Koperasi dalam rangkaian memperingti Hari Koperasi Ke-64 Tahun 2011 di Gedung  Palang Merah Indonesia Kota Bogor Jl. Kresna Raya No.43 A Indraprasta, Kamis (28/7/2011).

Temu Gerakan  Koperasi yang  oleh Kantor Koperasi dan UKM Kota Bogor diawali dengan penyerahan piagam penghargaan kepada enam Koperasi berprestasi yaitu Primkopabri Wira Dharma, KPRI Mitra 7, KPRI Kopmanda, Kopkar Puspa Kencana, Kopkar Sejati Dipo dan Primkopad Bio, penyerahan piagam perhargaan dilakukan Walikota Bogor Diani Budiarto.

Kegiatan ini diikuti para Ketua koperasi yang lahir dan dibentuk ditengah masyarakat Kota Bogor dengan berbagai jenis koperasi antara lain Koperasi pembiayaan ekonomi Kelurahan (KPEK), Koperasi pedagang pasar (KOPAS) dan Koperasi serba usaha (KSU).

Tujuan  pertemuan ini untuk memberikan gambaran pengelolaan koperasi yang sehat seperti yang telah dilaksanakan oleh “Kospin jasa ” sehingga dapat memberikan motivasi bagi pengelola koperasi masyarakat di Kota Bogor serta dapat menjalin kemitraan antara koperasi dengan koperasi  agar mampu meningkatkan pertumbuhan peran koperasi masyarakat di Kota Bogor dalam pelayanan kepada anggota-anggotanya.

Walikota Bogor Diani Budiarto, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan keluarga besar koperasi di Kota Bogor dengan peringatan yang ke-64 koperasi di Indonesia, selain itu juga kepada koperasi-koperasi yang masih eksis.

Image

Diani mengatakan, Koperasi dulu bercita-cita dan punya obsesi menjadi soko guru perekonomian Indonesia, sebab koperasi pada dasarnya merupakan sebuah lembaga ekonomi yang didirikan dengan tujuan membangun perekonomian yang dapat memacu peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat secara merata. “Koperasi dibangun berdasarkan semangat kebersamaan untuk mencapai kemajuan bersama diantara para anggotanya, “ kata Diani,

Diharapkan,  keberadaan sekian ratus koperasi yang ada di Kota Bogor bisa memberikan spirit ke depan, bagaimana bisa menumbuhkan koperasi di masing-masing lingkungan dan komunitasnya.
 
Sementera itu Ketua Dekopindo Kota Bogor H. Hidayat, mengatakan, diusianya yang ke– 64  keberadaan Koperasi di Kota Bogor siap bangkit menjadi sebuah koperasi masyarakat, sebagaimana yang telah dirintis oleh Kospin Jasa yang sudah berusia 33 tahun

Hadir dalam acara tersebut Kepala kantor koperasi dan UKM Kota Bogor Adang Rachmat, Ketua Kospin Jasa Cabang Bogor Lufti Anwar dan para nara sumber H. Sahroni (Sekum Kospin Jasa Pekalongan) dan Khadafi Yahya (pengurus wilayah Barat). (gus)             
 

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner