kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Lepas Sambut Direksi PD Jasa Transportasi Kota Bogor Dan Buka Puasa Bersama
Jumat, 12 Agustus 2011 12:35

SAMBUTAN
WALIKOTA BOGOR
PADA ACARA LEPAS SAMBUT DIREKSI PD JASA TRANSPORTASI KOTA BOGOR SEKALIGUS BUKA PUASA BERSAMA
Jum’at, 12 Ramadhan 1432 H - 12 Agustus 2011



Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Segala puji kehadirat Allah Subhanahu Wataala yang telah dan senantiasa memberikan limpahan rahmat, nikmat, dan karunia-Nya kepada kita semua. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada manusia di mana segala ketauladanan berpadu sempurna kepadanya, Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat, dan para pengikut setia ajarannya hingga akhir jaman.
Saya merasa bersyukur karena pada hari ke dua belas bulan suci Ramadhan 1432 H, memiliki kesempatan untuk bersilaturahim dengan jajaran direksi PD Jasa Transportasi Kota Bogor untuk mengikuti Acara Lepas Sambut Direksi PD Jasa Transportasi yang dirangkai dengan buka puasa bersama.

Oleh karena itu, mengawali sambutan ini, saya terlebih dahulu ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada saudara Ir. Hari Harsono, MM selaku Direktur PD Jasa Transportasi lama. Insya Allah, capaian-capaian positif PD Jasa Transportasi selama ini tidak pernah terlepas dari peran dan kontribusi saudara.

Semoga peran dan kontribusi itu tidak berkurang ketika saudara tidak lagi secara resmi menjadi bagian PD Jasa Transportasi. Karena pengalaman saudara mengawal PD Jasa Transportasi sejak awal kelahiran, sangat berharga bagi seluruh jajaran direksi PD Jasa Transportasi yang baru untuk terus menjalankan operasional perusahaan.

Oleh karena itu, saya berharap kepada jajaran direksi PD Jasa Transportasi yang baru dapat tetap menjalin komunikasi dan silaturahim dengan jajaran direktur lama. Hal itu diperlukan dalam rangka memastikan keberlanjutan kebijakan sekaligus untuk memastikan beberapa pekerjaan rumah yang mungkin pada periode sebelumnya belum teratasi dapat menjadi prioritas untuk dicari jalan keluar terbaik.

Saya memang berharap seluruh jajaran direksi dan manajemen PD Jasa Transportasi dapat bekerja keras, cerdas, dan ikhlas, untuk memastikan kinerja PD Jasa Transportasi berjalan dengan lebih baik. Visi besar untuk menjadikan bis Trans Pakuan sebagai angkutan massal yang ideal bagi warga Kota Bogor sekaligus sebagai salah satu solusi kemacetan dapat menjadi pemahaman dan kesadaran bersama antara jajaran direksi, manajemen, dan karyawan PD Jasa Transportasi.

Upaya perawatan bis dan shelter yang dilakukan terus menerus harus menjadi perhatian serius jajaran direksi dan manajemen PD Jasa Transportasi. Jangan sampai warga Kota Bogor merasa enggan memakai jasa bis-bis Trans Pakuan karena kondisi fisik bis yang terus mengalami penurunan. Upaya ini besar harapannya dapat dilakukan bersamaan dengan upaya untuk mereduksi jumlah angkutan umum di Kota Bogor. Terkait harapan tersebut, saya meminta saudara-saudara untuk lebih sering duduk bersama dengan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Bogor.

Harapan lainnya adalah penguatan komitmen untuk terus melanjutkan program pemakaian biodiesel dari minyak jelantah, pada bis-bis Trans Pakuan. Hal itu diperlukan karena Kota Bogor bersama dua kota lain di Indonesia masih menjadi kota percontohan terkait program langit biru dari Kementrian Perhubungan. Pada saat yang sama, komitmen itu diperlukan karena kita selalu berharap dapat mengurangi tingkat polusi udara setiap tahunnya.           

Selanjutnya terkait buka puasa pada hari ini, saya berharap agar kita semua mampu dan selalu menggaungkan tekad untuk mengisi Ramadhan dengan ibadah dan ibadah. Hari-hari kita di bulan Ramadhan insya Allah akan diisi dengan berbagai amal ibadah untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Sang Khaliq. Dengan demikian, mudah-mudahan kita termasuk dalam sebagian ummat yang akan memperoleh keutamaan Ramadhan.  

Kita memang layak pula berharap agar Ramadhan akan memberikan pelatihan yang paripurna bagi kita semua, sehingga selepas Ramadhan kita akan menjadi individu yang tidak hanya baik secara pribadi, tetapi juga memiliki keshalehan sosial. Ini yang sangat penting kiranya ditanamkan dengan baik oleh setiap ummat Islam karena pada saat yang sama di tengah-tengah kita begitu banyak masalah klasik yang dihadapi ummat. Kemiskinan, keterbelakangan, dan masih lemahnya ukhuwah islamiyah merupakan beberapa masalah klasik tersebut.

Salah satu bentuk keshalehan sosial yang harapannya dapat diwujudkan selama Ramadhan itu adalah kesadaran untuk membayar zakat, infaq, dan shadaqah. Bayarkan kewajiban untuk berzakat  tersebut ke lembaga-lembaga amil zakat yang memang telah berperan besar dalam upaya turut serta mengentaskan berbagai masalah ummat seperti yang selama ini ditunjukan oleh Badan Amil Zakat Kota Bogor.   

Itulah kiranya beberapa hal-hal yang dapat saya sampaikan untuk menghantar pelaksanaan kegiatan pada hari ini. Akhirnya, selamat menanti berbuka puasa dan marilah kita berdo’a, semoga Allah Subhanahu Wataala dapat menerima ibadah shaum kita pada hari ke dua belas ini.      

Wabillahi taufik wal hidayah, Wassalamu’alaikum Wr Wb.  

Walikota Bogor


Diani Budiarto

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner